Entertainment

Warganet Ini Buat Invoice Biaya Nebeng 30 Hari untuk Teman Kantor, Tembus Rp281 Ribu!

Warganet buat invoice biaya nebeng 30 hari.


Warganet Ini Buat Invoice Biaya Nebeng 30 Hari untuk Teman Kantor, Tembus Rp281 Ribu!

AKURAT.CO Perjalanan menuju kantor bisa ditempuh dengan banyak cara, mulai dari menggunakan transportasi publik hingga kendaraan pribadi. Namun, ada juga yang meminta bantuan teman kerja. Seorang warganet pun memberikan cara mudah demi menghadapi teman yang sering nebeng. 

baca juga:

Akun Twitter @worksfess mengunggah sebuah potret yang memperlihatkan cara agar tidak rugi ketika teman menebeng ke kantor. 

“Jadi temenku pp nebeng bareng aku tiap hari. jadi setiap hari gajian, aku kasih dia invoce gini. kalo pake ojol, dia sehari pp bs 50rb, kalo sama aku cukup 8rb aja,” tulis akun @worksfess.

Akun Twitter @ worksfess memperlihatkan sebuah cara agar ketika teman kerja nebeng tidak mengalami kerugian berarti. Dalam unggahan tersebut, salah satu pengikut akun Twitter @worksfess menyatkan bahwa temannya selalu meminta dirinya untuk mengantarkannya ke tempat kerjanya. 

Hingga akhirnya, sosok pengikut tersebut selalu memberikan invoice atau daftar biaya yang dikeluarkan ketika teman tersebut nebeng. 

Dalam unggahan tersebut, akun @worksfess juga memperlihatkan potret tangkapan layar dari invoice atau lembar rincian biaya tersebut.

Terlihat pemilik motor adalah Akbar dan temannya yang nebeng bernama Angg. Selain itu, terlihat biaya bensin yang harus dikeluarkan ketika pulang dan pergi dari tempat kos ke kantor. Biayanya pun mencapai Rp240 ribu. 

Selain itu, ada juga biaya oli dan service dengan masing-masing Rp11.200 dan 30 ribu. Jika ditotal secara keseluruhan, maka biaya yang harus dibayarkan oleh Angg kepada Akbar tersebut mencapai Rp281.200. 

Tak pelak, unggahan tersebut pun langsung mendapatkan respons yang begitu beragam dari warganet. 

“Paling ga bisa nebengin temen sekantor, soalny dikantor ada 90an org,” balas akun @todayyearsoldd. 

“50km/day? Jauh amat,” balas akun @ojannjajan.

“Ini baru friends with benefit,” sahut akun @keritingkeriboh.

“kerenn, gua mau bgt nih kek gini, tp sayang gada temen barengan wkwk. masalahnya suka ada aja org gatadir, maunya nebeng doang,” timpal akun @rvfn_.