Entertainment

Wanita ini Unggah Kisahnya Alami Kekerasan Seksual ketika Berkendara, Terjadi di Jalan Sepi

Perempuan ceritakan kisahnya alami kekerasan seksual di jalan.


Wanita ini Unggah Kisahnya Alami Kekerasan Seksual ketika Berkendara, Terjadi di Jalan Sepi
Ilustrasi kekerasan seksual (Dhaka)

AKURAT.CO Peristiwa kekerasan seksual kembali terjadi. Akun Twitter @salmooonela mengunggah kisahnya ketika mengalami perlakukan kekerasan seksual ketika sedang berkendara di Jogja. Aksi tersebut dilakukan di sebuah jalan yang sepi. 

baca juga:

Akun Twitter @salmooonela tersebut mengunggah pengalamannya ketika menjadi korban kekerasan seksual di jalan dalam sebuah utas. 

"Haloo semua aku mau cerita kejadian yg aku alami semalem. Buat kalian terutama perempuan yg di Jogja buat lebih hati-hati kalo keluar malem kalo bisa jangan sendiri dan jangan lewat jalan yg sepi, krn baru aja semalem aku kena sex harrasment di daerah Kotagede,” tulis akun @salmooonela.

Awalnya, pemilik akun Twitter @salmooonela tersebut pulang ke rumahnya setelah mengaji dari rumah ustazahnya di area Depokan, Kotagede, DIY dengan melewati Jalan Depokan. Kejadian tersebut dialaminya pada hari Selasa (24/5) sekitar pukul 20.35 WIB. 

“Nah di jl Depokan itu posisinya aku naik motor sendiri, disitu jalannya sepi gerimis abis hujan tiba2 aku dipepet sama cowo yg aku ga kenal pake motor matic di sebelah kananku dan tiba2 dia meremas bagian bawah p*yud*r* aku bagian kanan,” lanjut akun @salmooonela. 

Aksi pelaku biadab tersebut tidak berhasil karena pelaku hanya mengenai bagian bawah. Mengalami kejadian tersebut, ia pun mengaku kaget dan langsung nangis. 

Meski begitu di saat yang bersamaan ia masih tetap berusaha melanjutkan perjalanannya untuk pulang ke rumah. Kejadian tersebut pun terjadi begitu cepat karena jarak rumah dengan TKP tersebut hanya tinggal 700 meter saja. 

“Karena pas itu aku ga pake kacamata dan malem, aku ga begitu jelas liat pelaku. Yg aku inget dia pake motor matic skupi, pake jaket sh*p** f**d, pake mantel plastik warna hijau, sama helm hitam. sayangnya aku ga sempet liat plat nomernya ya krn bener2 ga keliatan dan krn aku shock jd ga sempet liat,” ucap akun @salmooonela. 

Setelah melakukan aksinya, pelaku diketahui langsung pergi meninggalkan pemilik akun @salmooonela. Namun, sebelum akhirnya belok, pelaku tersebut masih sempat menengok ke ara korban. Meski begitu, korban tetap tidak bisa mengidentifikasi wajah dari pelaku tersebut. 

“Tadi sore aku udah coba telusuri lewat cctv, tp sayangnya pelaku tetep ga keliatan jelas apalagi nopolnya. bisa kalian liat lewat rekaman cctv ini pelaku kerekam lewat di jam 20:38:17 yg ada buletan merah,” pungkas akun @salmooonela. 

Dalam unggahan tersebut, akun @salmooonela juga turut mengunggah sebuah video hasil rekaman cctv yang memperlihatkan sosok pelaku tersebut meski masih tetap sulit untuk diidentifikasi. 

Unggahan yang menceritakan tentang kisah yang dialami oleh akun @salmooonela terkait kekerasan seksual di jalan ini pun mendapatkan beragam respons dari warganet. 

“kadang pengen nyamar pake baju cewek lalu jalan sendirian biar mancing ginian trus duel, olahraga, bakar orangnya, injek2 abunya. astagfirullah emosi,” sahut akun @riobadar. 

“Mgkn aku salah satu yg awal bgt menyaksikan kayak gini. Waktu aku SMP tahun 2009 an malah kejadiannya pagi jam 07.00 deket rumah. Kebetulan aku jalan kaki berangkat sekolah bareng teman. Tiba² teman aku dire*as aja dr samping saat kami jalan. Lgsg syok aku dan si pelaku ketawa²,” balas akun @Lourentia_.

“Sama ini mbak, kalo jogging ke tambak boyo juga hati2. Tetiba pantatnya di tepuk kencang sama cwo mabuk2, saat orang rame pun gak ada yg tolongin. Biasanya banyak org timur yg mabuk2 daerah itu,” timpal akun @chaartha_.

“Aku juga pernah waktu mau ngaji udah pake kerudung dan pakaian panjang tetep aja kena sexual harrasment, buah dada aku diremas sama tetangga yang lewat pakai sepeda. Aku shock banget. Mau ngaji loh itu ke mushala mana pakai pakaian tertutup. Mama aku marahin cowok itu akhirnya,” tulis akun @poetpuccino. 

“Kapan si perempuan bisa keluar tanpa terus dijajaki kekhawatiran? Kejadian ini banyaak banget, tapi cuma bisa jadi bahan "iya makanya hati2". Anjing! Itu para pelaku tolol mau sehati-hati apapun cewe juga mereka tetep aja punya kesempatan kalo ga ada hukuman. Buat mbaknya,” sahut akun @am_i_saa.[]