Entertainment

Wanda Hamidah Akui Nyaman Setelah Kenakan Hijab

Wanda Hamidah menuturkan bahwa dirinya sedang belajar untuk menggunakan kerudung.

Wanda Hamidah Akui Nyaman Setelah Kenakan Hijab
Wanda Hamidah. (Instagram/@wanda_hamidah)

AKURAT.CO, Ada yang berbeda dari penampilan Wanda Hamidah. Wanita berusia 44 tahun itu kini tampil berhijab.

Wanda Hamidah menuturkan bahwa dirinya saat ini sedang belajar untuk menggunakan kerudung. Ia mengaku merasa nyaman saat mengenakan hijab.

“Saya lagi belajar berkerudung. Terus, kenapa? Saya lagi merasa nyaman. Jadi, seperti ada yang nyaman nggak pakai kerudung, saya lagi nyaman berkerudung dan lagi belajar,” ujar Wanda Hamidah dikutip dari YouTube Insert Trans TV, Kamis (11/08).

baca juga:

Wanda mengungkapkan ia belum sempurna dan masih dalam tahap belajar. Meski begitu, dia akan menikmati setiap prosesnya.

“Pasti ada ujiannya, mungkin lulus, mungkin nggak lulus. Kalau enggak lulus, mulai lagi dari awal. Jadi sesimpel itu aja sih, prosesnya saya pelan-pelan deh,” tuturnya.

Tampil Berhijab, Wanda Hamidah Mengaku Merasa Nyaman - Foto 1
Potret Wanda Hamidah Instagram/@wanda_hamidah

Pemain film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan ini menuturkan tantangan terberatnya adalah tetap istiqamah.

Keputusan untuk berhijab merupakan salah satu bentuk syukur yang dirasakan Wanda Hamidah.

“Saya banyak banget diberikan ‘kok kayaknya saya merasa 44 tahun terakhir, semua yang saya inginkan tercapai’. Semua yang saya inginkan tercapai walau prosesnya enggak mudah,” aku Wanda Hamidah.

“Tapi semuanya tercapai, bahkan Allah memberi lebih dari yang saya inginkan. Yang kedua sih bentuk rasa syukur juga,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wanda Hamidah turut berbicara tentang kesehatannya. Diketahui, ia pernah sakit tumor payudara dan sudah diangkat tahun 2010 silam.

Wanda menuturkan stress turut mempengaruhi kondisi psikis. Maka dari itu penting untuk terus berpikir positif.

“Banyak orang sakit tuh karena pikiran. Jadi pikirannya juga mesti… manajemen stresnya. Orang tuh nggak ada yang nggak stress, pasti punya masalah tapi mengelola stress itu harus bisa kita usahakan,” tuturnya.

Dengan berbagai masalah yang datang dalam hidup, mulai dari perceraian hingga sakit, Wanda mencoba untuk ikhlas. Dia selalu melihat sisi positif dari setiap cobaan yang menghampiri.

“Kalau kita bisa melewati semua itu dengan ikhlas, Insya Allah ada reward dari Allah SWT dan saya bersyukur dengan  kemudahan yang saya terima setelah saya melewati ujian-ujian ini,” pungkas Wanda Hamidah.[]