News

Viral Insentif Kartu Prakerja Dipakai Buat BO, Tuai Kecaman Warganet

Viral Insentif Kartu Prakerja Dipakai Buat BO, Tuai Kecaman Warganet
Ilustrasi Kartu Prakerja (prakerja.go.id)

AKURAT.CO, Kartu Prakerja merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan untuk memberikan insentif kepada masyarakat yang belum kunjung mendapatkan pekerjaan. Tak hanya itu, program ini juga memberikan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kemampuan anggotanya.

Namun, tidak jarang program ini tidak digunakan dengan sebaik-baiknya. Sebuah akun Twitter @hrdbacot memberikan respons terkait program Kartu Prakerja yang tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Akun Twitter @hrdbacot memberikan tanggapannya terhadap unggahan akun Twitter lain yang menunjukkan hasil tangkapan layar dari grup Facebook Diskusi Kartu Prakerja.

“Udah ngecek nih postingan ga ada di grup FBnya. Antara dihapus atau gimana. Kalau beneran ya wajar kalau SDM Indonesia ga bisa berkembang wkwkwk.” balas akun @hrdbacot.

Dalam komentarnya, akun @hrdbacot mencoba untuk memverifikasi komentar tersebut di akun Facebook terkait. Namun, unggahan tersebut tidak ditemukannya.

Sedangkan komentar @hrdbacot tersebut adalah tanggapan dari unggahan tangkapan layar dari akun Twitter @PolJokesID. Hasil tangkapan layar tersebut memperlihatkan sebuah akun Facebook bernama Amrii Khoirul mengunggah foto hasil tangkapan layar ke grup facebook Diskusi Kartu Prakerja.



Unggahan dari akun Facebook Amrii Khoirul tersebut memperlihatkan hasil pembelanjaan dari insentif yang didapatkan dari program kartu prakerja. Alih-alih untuk biaya pengembangan diri, akun tersebut menggunakannya untuk menyewa seorang pekerja seks komersial.

Tak pelak, tanggapan dari akun @hrdbacot tersebut pun mendapat respons yang beragam dari warganet.

“Orang-orang nyalahin pemerintah kalo bantuannya gak tepat sasaran. Emang rakyatnya aja yg bermental PENGEMIS, orang-orang berkecukupan ngapain daftar?! Gak mau dibilang miskin tapi kalo ada bantuan dari pemerintah langsung antri paling depan.” balas akun @SkupB.

“Kasihan sama orang2 yang sebenernya lebih 'layak' buat dapetin dana ini, tapi ga dapet dan justru yang dapet orang2 yang salahgunain dana itu sih, jadi ya kalau orang2 kaya gini masih banyak dan mau liat Indonesia berkembang,kayaknya sih cuma mimpi ya.” balas akun @_lonelyteenager.

“Positif thinking aja mungkin maksudnya BO adalah Bikin Odading.” balas akun @pancaphp.

Sampai berita ini diterbitkan, program Kartu Prakerja sudah digelar hingga gelombang ke-9.[]

Ahada Ramadhana

https://akurat.co

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Untuk komentar, silahkan terlebih dahulu