Entertainment

Viral ART Goda Majikan hingga Curi Pakaian, Warganet: Salah Sasaran!

Ia goda majikan hingga minta dibelikan berbagai barang.


Viral ART Goda Majikan hingga Curi Pakaian, Warganet: Salah Sasaran!

AKURAT.CO, Sebuah unggahan terkait kisah seorang ART secara tiba-tiba menjadi perbincangan warganet dalam beberapa jam terakhir. Warganet banyak yang merasa geram karena perilaku dari seorang ART yang diunggah oleh akun Twitter @AREAJULID. Bahkan, unggahan tersebut pun telah mendapatkan banyak komentar dari berbagai warganet. 

Unggahan tersebut memperlihatkan potret tangkapan layar dari percakapan pesan singkat dan kisah dari majikan ART tersebut. 

“dis! nur kata gua lo istighfar,” tulis akun Twitter @AREAJULID. 

Di potret pertama terlihat dari percakapan pesang singkat sang ART dengan majikannya. Dari percakapan tersebut terlihat sang ART kerap meminta bantuan untuk dibelikan beberapa barang. 

“Nyebelin tapi sayang,” tulis sang ART“Nggak usah ngomong yang aneh-aneh,” jawab sang majikan.“Jgn gitu to sayang. Muka asam terus Koh,” balas sang ART. 

Di potret kedua yang diunggahnya, sang majikan mengisahkan awal mula sang pembantu mulai bekerja dengannya. 

“Pembantu ini mulai bekerja sejak awal Januari. Tugasnya bersih-bersih. Setelah istri saya lahiran bulan Juni, saya selalu di lantai 1 jaga toko. Istri saya di lantai 2 sibuk jaga bayi dan anak ke1. Si Nur mulai sering wa chat ga penting ke saya sejak Juli. WA soal kehidupan pribadinya dan keluarganya. Lalu suka minta dibeliin ini itu. Minta cash hp tapi saya bilang udah beli tpi barang nggak datang,” tulis sang majikan. 

Bahkan, sang ART juga sempat meminta power bank yang harganya mencapai Rp250  ribu. Hingga  akhirnya, sang majikan menghubungkan aplikasi WhatsApp hapenya dengan komputer agar sang istri juga bisa melihatnya. 

“Sampai berani itu pembantu bilang ‘sayang’ ke saya Istri saya marah, tapi dia diem aja dan pura-pura nggak tau. Katanya tunggu mertua saya datang jadi saksi,” tulis sang majikan. 

Hingga akhirnya, sang mertua dan ipar sang majikan datang ke rumah untuk menjadi saksi dan mulai menginterogasi ART tersebut. Namun, ART yang bernama Nur tersebut tidak mengaku dan berdalih hanya bercanda saja. 

“Mana ada PRT bercanda nyenggol badan saya saat jalan berpapasan, jalannya juga luas. Lalu saya tunjukkan bukti chat dan CCTV dan dia diam saja. Sya pecat dan suruh beberes. Saya nggak pernah geledah barang bawaan pembantu. Hari itu saya suruh tunjukin barang yang dia bawa pulang. Ada kresek kuning tapi saya nggak check,” tulis sang majikan. 

Di hari berikutnya, sang istri dari majikan tersebut sempat bingung mencari parfumnya yang kemudian ditemukan di dus bekas di toko. 

“Mungkin dia umpetin sebelum pulang karena tau mau digeledah. Ada barang lain yang hilang jadi saya telpon nur. Saya bilang kembalikan barang-barang saya atau lapor ke yang berwajib. Dia bilang mau ke toko balikin, tapi yang datang ke toko bukan dia. Orang itu bilang dia majikan barunya. Masa baru sehari dipecat udah dapat majikan baru yang mau repot datang ngembalikan barang saya,” lanjut sang majikan. 

Sedangkan orang tersebut mengembalikan baju yang dibungkus di plastik kuning dan uang senilai Rp600 ribu. Namun ternyata setelah ditelusuri, orang yang datang adalah kakaknya dan bukan majikannya. 

“Pembantu lain juga tidak suka Nur. Katanya kalau di depan saya suka pura rajin. Juga suruh temannya tidur biar saya kira dia rajin dan yang lain malas. Hati hati dengan PRT Nur Halimah, dia pencuri dan bisa jadi pelakor. Dia tidak minta maaf dan pamit, langsung pulang gitu aja,” tulis sang majikan. 

Unggahan yang menceritakan kisah seorang Asisten Rumah Tangga (ART) tersebut pun lansung mendapatkan respon yang begitu beragam dari warganet. 

“Kenapa sih prt yg nama nya nur bikin gedeg, dulu sempet ada prt nama nya nur juga kerja cuma sebulan dah ngambil hp sama mau bawa lari sepeda. Paling ga masuk akal suka ngambilin stock sembako dirumah,” tulis akun @tsyint. 

“Jadi inget waktu kerja sama koko n cece ditoko cake, sebenernya kebanyakan majikan orang cina itu baik asal kita bisa jadi orang yang sopan, mereka orangnya baik banget ini dulu beli cincin aja aku nyicil pake potong semua gajiku,” sahut akun @Nopnop131. 

“Prt mamah dulu juga gitu. Tiap abis gendong aku nyuapin makan di luar rumah, anting2 sama gelangku mendadak ilang dengan alasan jatuh di jalan. Padahal diambil sama prt. Sampe di titik prt godain bapak aku, suami prt ku cemburu. Jam 2 pagi pas pulang badminton, bapak dibacok,” balas akun @GooSworld. 

“Niat melakor, tapi salah sasaran. Kok bisa dia niat melakori majiknnyaa yah? Nih nur kebanyakan nnton ondisair,” timpal akun @suciiiiiilie. 

Unggahan akun Twitter @AREAJULID ini pun telah diritwit lebih dari 2 ribu kali dan disukai lebih dari 22 ribu kali. []