News

Viral Anak Skateboard Main di Trotoar Diamankan Satpol PP, Perwakilan Skateboarder Temui Gubernur

Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan sekumpulan orang yang tengah bermain skateboard di trotoar ditangkap Satpol PP.


Viral Anak Skateboard Main di Trotoar Diamankan Satpol PP, Perwakilan Skateboarder Temui Gubernur
Viral pemain skateboard diamankan petugas

AKURAT.CO, Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan sekumpulan orang yang tengah bermain skateboard di trotoar ditangkap Satpol PP. Tampak salah seorang pemuda baru datang ke lokasi, namun petugas Satpol PP meminta pemuda tersebut untuk ikut dengannya dan menyita skateboard.

Pada video tersebut, ada empat petugas Satpol PP yang berusaha mengamankan dua pemain skateboard hingga terjadi cekcok. Kemudian petugas Satpol PP berupaya meminta alat seluncur milik orang tersebut.

Bahkan, tak hanya menyita skateboard saja, petugas juga berusaha untuk mengamankan dua orang tersebut untuk dibawa ke kantor Satpol PP. Peristiwa tersebut menjadi ramai diperbincangkan dan viral karena disebut-sebut adanya tindakan berlebihan yang dilakukan petugas.

baca juga:

Sontak, video yang beredar tersebut dipenuhi komentar pro dan kontra dari warganet.

"Yang olahraga ditangkepin, yang korupsi ditemenin," kata @afnnlambesis.

"Pantes skateboarders indonesia gak maju. Tempat latihannya aja gak ada. Sekalinya ada dipake buat preman nongkrong (yah lo tau lah di mana). Giliran di trotoar ditangkep kaya maling. Pantes gak maju, knowledgenya kurang + gap generation + kurang riset. DI US GAK KAYA GINI!!!" komentar @taftoaditya.

"Gak usah sok play victim. Liat tuh banyak trotoar jadi gompal2 gara2 sering dipake anak skate. Belum lagi sampahnya kalo pada ngumpul. Udah ada skatepark banyak, lu udah difasilitasiin ya pake dong yg bener. Jgn jd ky semua permukaan datar mau lu pake," tulis @ABisaapa.

Ramainya peristiwa ini membuat skateboarder Satria Vijie menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam unggahannya di Instagram, Satria menuliskan hasil pertemuannya bersama Anies.

"Menanggapi yang lagi ramai kemarin skateboarder dengan @satpolpp.dki. Sudah clear yah. Menjadi pelajaran bersama dan semoga tidak terulang kembali. Jadi ini Hasil diskusi Gw dengan Pak Gubernur DKI Jakarta," tulis Satria di Instagram.

Ahada Ramadhana

https://akurat.co

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Untuk komentar, silahkan terlebih dahulu