News

Video Viral Jalan Macet Parah Dipenuhi Kendaraan dari Jalur Berlawanan, Warganet: Ganti Rakyat!

Warganet penuhi jalur berlawanan.

Video Viral Jalan Macet Parah Dipenuhi Kendaraan dari Jalur Berlawanan, Warganet: Ganti Rakyat!
Video macet disebabkan kendaraan mengantre di jalur berlawanan. (twitter/@masndagels)

AKURAT.CO Macet telah menjadi salah satu masalah di banyak wilayah Indonesia. Hampir di setiap kota kini telah ditemui jalanan yang macet. Penyebab macet pun beragam. Salah satunya adalah pengendara yang tidak mau mengantre dan justru mengambil lajur berlawanan. 

Akun Twitter @ndagels mengunggah sebuah video yang menunjukkan parahnya kemacetan di salah satu ruas jalan di sebuah kota di Indonesia. 

Video yang terlihat diambil dari dalam sebuah mobil tersebut diawali penampakan bagian setir atau bagian depan interior mobil. Setelah itu perekam video juga memperlihatkan situasi jalanan di depan mobil yang dikendarainya.

baca juga:

Terlihat antrean motor yang berjubel hingga mengambil jalur kendaraan dari arah berlawanan. Antrean motor itu hingga tidak menyisakan ruang gerak untuk mobil yang merekam kejadian tersebut. 

"2024 ganti rakyat," tulis akun Twitter @ndagels. 

Ungkapan yang ditulis oleh Twitter @ndagels tersebut tak mengherankan, karena kondisi macet yang makin parah disebabkan oleh banyaknya pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas yaitu dengan mengantre sesuai jalurnya. 

Tak pelak, video tersebut pun mengundah sejumlah respons dari warganet. 

"Susah emang hidup di negara yang rakyatnya mayoritas lebih suka jadi orang tidak berpendidikan. Hal-hal sederhana seperti ini contoh paling jelas dalam menunjukkan karakter manusia bangsa ini," balas akun @budiwxh. 

"Kayaknya jalanan di Indonesia seluruhnya perlu dipasang tyre killer kek gini deh. Jadi cuma kendaraan dari 1 arah aja yang aman, yang berani lawan arah ancur dia punya ban," balas akun @ndrynld_.

"Kalo aku yang bawa mobil udah aku kasih tatapan judes sambil marah-marah, sambil aku kasih klakson juga sih. Gemes banget sama yang bawa motor gak sabaran. Orang lagi macet malah kayak gitu, ya bikin makin macet lahh," sahut akun @salsa_valent. 

"Di mana-mana pasti nemu aja pengendara yang sedikit bodoh kaya gini, gamau macet tapi ngabisin jalan orang," timpal akun @FikhriRendi.

Video unggahan akun Twitter @ndagels tersebut kini telah diputar lebih dari 169 ribu kali dan disukai lebih dari 8 ribu kali.[]