Entertainment

Terungkap Alasan Happy Salma Pernah Vakum dari Film dan Sinetron

Terungkap Alasan Happy Salma Pernah Vakum dari Film dan Sinetron
Happy Salma. ([email protected])

AKURAT.CO, Happy Salma menjadi salah satu aktris papan atas Tanah Air. Sudah banyak film dan sinetron yang diperankan oleh wanita 42 tahun ini.

Ketika menjadi bintang tamu dalam program Rumpi, terungkap alasan Happy Salma sempat vakum dari dunia akting. Ternyata, ia kerap mendapatkan peran yang serupa.

“Fitnah atau fakta, kamu sempat vakum akting di film dan sinetron karena sering dapat tawaran sebagai cewek penggoda walaupun di film-film yang serius?” tanya Feni Rose dikutip dari YouTube TRANS TV Official, Kamis (11/08).

baca juga:

“Iya. Mungkin karena bahenol dan curvy jadi orang tuh kadang enggak mau berimajinasi lebih jauh. Jadi, segampang itu, ‘seksi, ah Happy aja deh’ kayak gitu,” jawab Happy Salma.

Lebih lanjut, wanita kelahiran 4 Januari 1980 itu mengatakan nampaknya ia sudah terlalu sering memerankan karakter seperti itu. Alhasil, ada muncul perasaan bosan.

“Ada beberapa yang kayaknya udah kebanyakan ah itu terus, bosen, cari yang lain gitu,” akunya.

Happy Salma menuturkan pada waktu cerita yang ditawarkan padanya mirip-mirip. Sehingga, ia memutuskan untuk tidak mengambilnya.

Selain berakting dalam film dan sinetron, Happy Salma juga terjun ke dunia teater bahkan akan meproduksi sebuah pertunjukkan. Awalnya, saat jeda syuting dirinya banyak membaca buku literatur dan sastra.

“Aku cita-cita pengen deh mengalihwahanakan cuman kalau ke film, sinetron, berat kan. Jadi, aku menemukan satu-satunya dunia panggung kan fleksibel, di bawah pohon juga bisa, lampunya satu juga bisa,” bebernya.

“Nah, ketika aku menikah pilihan teater untuk menjadi ruang mengekspresikan si sastra itu jadi lebih gampang. Karena kan kalau sudah menikah waktu kita terbatas,” lanjutnya.

Setelah menikah dan punya anak, Happy Salma ingin memprioritaskan anak-anak dan keluarga. Sehingga saat ia keluar, ia melakukan pekerjaan yang amat disukai dan bisa mengatur waktunya sendiri.

“Karena kalau main sinetron aku harus nungguin jadwal mainnya orang atau diproduksi orang lain gitu. Okelah kalau sesekali, tapi kalau sering untuk kondisi aku sudah berumah tangga gimana caranya tetap bisa berkarya tapi aku bisa atur sendiri,” pungkas Happy Salma.[]