Entertainment

Sebut Polisi Nihil Prestasi, Najwa Shihab Sindir Suami Tata Janeeta?

Najwa Shihab kerap kali menyindir Pemerintah Indonesia


Sebut Polisi Nihil Prestasi, Najwa Shihab Sindir Suami Tata Janeeta?
Transformasi Najwa Shihab (Instagram/najwashihab)

AKURAT.CO, Najwa Shihab yang merupakan seorang jurnalis, pembawa acara, serta aktivis kembali menyindir Aparatur Negara. Kali ini dalam acara Lapor Pak yang tayang di Trans 7, ia menyindir profesi polisi yang membuat para pembawa acara lainnya cukup ketar ketir.

Dalam ruangan yang diisi oleh para pembawa acara, Najwa Shihab terlihat seperti sedang melakukan sidak kepada Andre Taulany yang berperan sebagai komandan polisi.

Duduk dengan santai, Najwa Shihab yang memiliki penglihatan cukup tajam itu langsung menyindir kinerja polisi yang dianggap nihil prestasi.

baca juga:

Sebut Polisi Nihil Prestasi, Najwa Shihab Sindir Suami Tata Janeeta - Foto 1
Najwa Shihab menyindir polisi korupsi masih bisa menjadi polisi. (instagram/rumpi_gosip).

“Saya punya banyak sekali bukti-bukti yang menunjukkan bahwa memang Anda ini nihil prestasi," ujar Najwa Shihab.

"Tapi memang sebetulnya saya tidak terlalu terkejut ya, karena kan sudah biasa polisi tanpa prestasi, yang jadi napi korupsi aja bisa tetep jadi polisi kok," sambungnya.

Sindiran Najwa Shihab kemudian ramai diunggah kembali oleh akun-akun gosip di instagram. Salah satunya akun @rumpi_gosip. Unggahan tersebut banyak warganet yang memuji keberanian Najwa Shihab.

“Bener bgt nihil. Klw lapor polisi gk pake duit gk bakal di tindak. Pengalaman gua,” tulis @moma_ttar.

“Takutnya lama2 mereka2 yang suka panas dengar sindiran acara ini buat drama panas karna gak suka dengan mereka biar acaranya bungkus trus bubar acaranya karna penonton di kasih bumbu2 biar termakan hoax alasan nya menyebarkan ujaran kebencian,” tulis @iem_iem88.

Ada juga warganet yang menduga bahwa sindiran yang diberikan Najwa Shihab ditujukan untuk suami dari penyanyi Tata Janeeta, Raden Brotoseno.

“Suaminya Tata Janeta disindir tuh,” tulis @si_cipit11.

“Akun tata janeta gak bisa di tag,  takut kena mental kayanya wkkwkwkkw,” tulis @kiialkatiri.

Sebagai informasi, Raden Brotoseno dijatuhi vonis lima tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsider tiga bulan kurungan oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta pada 14 Juni 2017.

Hal itu imbas Brotoseno terbukti menerima suap Rp1,9 miliar dan menerima lima tiket pesawat Batik Air kelas bisnis seharga Rp10 juta dalam kasus penyidikan dugaan tindak pidana korupsi cetak sawah di daerah Ketapang, Kalimantan Barat.

Raden Brotoseno mendapatkan bebas bersyarat dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) usai menjalani hukuman 3 tahun penjara.

Dia dibebaskan pada 15 Februari 2020. Namun, suami Tata Janeeta itu ternyata tak lantas dipecat dari statusnya sebagai anggota Polri.[]