Entertainment

Salah Ketik, Unggahan Soal Daging Wagyu Ini Bikin Warganet Berkomentar Ngelantur

Daging wagyu tidak sama dengan daging wahyu


Salah Ketik, Unggahan Soal Daging Wagyu Ini Bikin Warganet Berkomentar Ngelantur
Dalam unggahannya, akun Twitter @FFOODFESS salah menuliskan kata 'wagyu' menjadi 'wahyu'. (Twitter @FFOODFESS)

AKURAT.CO, Kesalahan ketik atau dikenal juga dengan istilah typo adalah suatu hal yang amat dihindari dalam sebuah penulisan apa pun. Memang ada orang yang bisa memaklumi dan tetap bisa menangkap maksud tulisan yang disampaikan meski terdapat kesalahan pengetikan. Namun, di titik tertentu, typo bisa berujung fatal karena mampu mengubah total makna dari sebuah kata.

Karena kesalahan fatal itu, typo bisa menjadi bahan bercandaan banyak orang. Seperti unggahan yang viral belum lama berikut ini.

Dalam unggahannya, akun twitter @FFOODFESS salah menuliskan kata 'wagyu' menjadi 'wahyu'.

"fess kenapa wahyu mahal banget :( tapi enak" tulis unggahan tersebut.

Unggahan ini pun mengundang para warganet untuk berkomentar. Banyak di antaranya yang meninggalkan balasan kocak. Namun ada pula yang memberi penjelasan terkait daging wagyu yang dikenal mahal. Bahkan, ada pula warganet yang akibat penasaran tentang 'daging wahyu' akhirnya bertanya pada Google.

"pantes wahyu mahal soalnya turun langsung dari malaikat jibril," komentar @urimeungee.

"Kamu makan daging wahyu nder? Kayak nya sebentar lagi kamu bakal masuk berita deh," canda @kamu_syapaa.

"Anjir gue sampe sercink steak wahyu," tulis @Strngrrwithus urun komentar.

"Mari kita anggap maksudnya sender wagyu. Kenapa wagyu mahal? 1. Bibit sapi wagyu mahal, pedetnya harus khusus untuk sapi pedaging dengan marbling bagus. 2. Biaya pakannya mahal, gk bisa dapetin kualitas daging bagus kalo pakannya defisit nutrient. Fyi, biaya pakan ternak itu 80% dari total biaya pemeliharaan. Wagyu gk dipelihara 1 - 1,5 thn doang buat bisa punya marbling optimal. Tapi bisa sampe 3 tahun. Itu baru pakan, belum biaya perawatan, medikasi, dll. Jadi kebayang kan kenapa mahal?" jelas @011217_dday panjang lebar. []