Entertainment

Reaksi Giulio Parengkuan Lihat Orang Kesurupan untuk Pertama Kalinya

Giulio Parengkuan mengalami kejadian horor di lokasi syuting Jailangkung: Sandekala.

Reaksi Giulio Parengkuan Lihat Orang Kesurupan untuk Pertama Kalinya
Syifa Hadju dan Giulio Parengkuan di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/08). (AKURAT.CO/Maria Gabrielle)

AKURAT.CO, Giulio Parengkuan menjadi salah satu pemain dalam film horor Jailangkung: Sandekala. Giulio berperan sebagai Faisal, teman seperjalanan Niki (Syifa Hadju) dalam pencarian untuk menemukan Kinan (Muzzaki Ramdhan).

Selama proses syuting, para pemain beberapa kali diperhadapkan dengan situasi yang bikin bulu kuduk merinding. Jika Titi Kamal merekam suara misterius saat acara syukuran di area Waduk Sermo, Yogyakarta, lain halnya dengan Giulio Parengkuan.

Kepada awak media, Giulio mengaku melihat orang kesurupan untuk pertama kali. Awalnya, ia merupakan orang yang tidak terlalu mempercayai hal-hal mistis.

baca juga:

"Dimulai dari kita berbincang tentang hal-hal yang bentuknya mistis. Lalu aku emang dari awal enggak terlalu percaya dengan hal-hal seperti itu. Nggak tahu kualat kali ya, abis itu 5 menit kemudian ada yang kesurupan," ujar Giulio Parengkuan di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/08).

Rekan Giulio dalam film, Syifa Hadju, menambahkan memang lokasi syuting untuk film Jailangkung: Sandekala menyeramkan. Bahkan penerangan pun tidak ada.

"Salah satu pemain ada yang kesurupan. Karena emang lokasi syuting kita balik lagi memang menyeramkan. Bahkan kalau sudah malem, enggak ada lampu sama sekali di tempat itu ya. Kayak kita tuh setiap jalan balik ke hotel, sepanjang balik ke lokasi berapa kilometer baru ada lampu," tambah Syifa Hadju.

Menjadi pemain dalam film Jailangkung: Sandekala, Giulio sendiri menuturkan dirinya tidak memiliki pengalaman langsung dengan permainan Jailangkung. Namun dengan menyaksikan sendiri peristiwa horor memberikan kesan buatnya.

"Secara Jailangkung, enggak sih karena nggak mau konyol aja main-mainanan sama hal seperti itu aslinya. Tapi untuk dalam pengalaman pertama kali dalam pribadi, itu pertama kali aku merasakan ada yg kesurupan itu pertama kali," ungkap aktor 23 tahun ini.

Karena panik, Giulio mengaku sampai kabur berlari ke luar. Maklum saja, ini pengalaman baru baginya.

"Jadi, aku awalnya tidak mempercayakan hal tersebut karena tidak pernah melihat. Abis itu terjadi situasi itu terus yang lain berasa normal aja, aku masih panik dan kabur lari ke luar, karena pertama kali, masih mungkin agak denial ngeliat hal seperti itu," jelasnya.

Lantas, apakah setelah kejadian Giulio Parengkuan tetap sangsi akan hal-hal seperti itu?

"Emang ya aku melihat itu sih, jadi we get along, yang penting enggak konyol aja," pungkasnya.

Sementara itu, selain Giulio Parengkuan dan Syifa Hadju, film Jailangkung: Sandekala turut dibintangi oleh Dwi Sasono, Titi Kamal, Muzzaki Ramdhan dan lain-lain. Film Jailangkung: Sandekala tayang di bioskop Tanah Air 22 September mendatang.[]