Entertainment

Rambah Dunia Tarik Suara, Bunga Zainal Rilis Single 'Kenapa Kau Harus Pilih Dia'

Bunga Zainal melebarkan sayapnya dengan mencoba peruntungan di dunia tarik suara


Rambah Dunia Tarik Suara, Bunga Zainal Rilis Single 'Kenapa Kau Harus Pilih Dia'
Bunga Zainal di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/10) (Akurat.co, Agussalim)

AKURAT.CO, Pesinetron Bunga Zainal melebarkan sayapnya dengan memasuki dunia tarik suara. Dibawah naungan PAPI Records, bahkan Bunga telah merilis single perdananya yang berjudul 'Kenapa Kau Harus Pilih Dia' pada hari ini, Senin (18/10).

Bunga Zainal mengatakan bahwa keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi memang sudah ada sejak lama. Bahkan ketika masih ramai bermain di sejumlah judul sinetron Tanah Air, Bunga kerap mendapat tawaran untuk bernyanyi.

"Sebenarnya dari dulu waktu main sinetron sudahh ditawarin nanyi. Cuma rasa PD belum, kesempatan juga, kalau dulu mungkin keburu dikawinin ya sama suami aku. Jadi pas mau jadi penyanyi, udah deh urus anak dulu, keluarga," ujar Bunga Zainal di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/10).

Bunga memilih terlibat dalam industri musik karena belakangan ini dirinya banyak memiliki waktu luang. Terlebih lagi dunia akting, dirinya sudah tidak aktif lagi seperti sebelumnya.

"Kalau sekarang mungkin sudah enggak terlalu aktif di sinetron, terus waktunya juga sudah banyak longgar. Jadi ya sudah kesempatanya sekarang untuk nyanyi," jelasnya.

Kenapa Kau Harus Pilih Dia,' single perdananya ini merupakan lagu yang lahir dari hasil curhat Bunga Zainal dengan salah satu sahabatnya. Cerita itu berkaitan dengan kisah asmara mereka ketika masih duduk di bangku SMA.

"Dia curhat (waktu zaman pacaran) lagi zaman pacaran dulu kan. Tapi pas akhir-akhir ini baru nih 'kayak diangkat yuk cerita itu'. Jadi ya sudah cepet sih prosesnya, curhat langsung buatin lagu," ucap Bunga Zainal.

Selain menjadi penyanyinya, istri produser Sukhdev Singh itu juga terlibat langsung dalam pembuatan liriknya. Dalam proses itu, ia bahkan sering memberikan masukan jika lirik lagu tersebut ada yang dirasanya kurang cocok.

"Bunga juga terlibat dalam pembuatan liriknya. Bunga kan orangnya enggak bisa diam, ini kurang, ini gini aja, gitu. Jadi Bunga terlibat di dalam liriknya," katanya menjelaskan.

Bunga Zainal menuturkan bahwa menjadi seorang penyanyi bukan hal mudah, apalagi selama ini dirinya banyak menghabiskan waktu di dunia akting. Karena itu, ia sampai menyewa guru vokal untuk mengajarinya cara bernyanyi dengan benar seperti penyanyi-penyanyi pada umumnya.

"Sebenarnya aku bisa bernyanyi tapi cara bernyanyi yang benar itu yang aku belum ngerti. Nah ini latihannya cukup singkat kita cuma lima hari latihan tapi frekuensi latihannya lumayan panjang," katanya.

"Jadi dalam satu hari itu kita latihan bagaimana caranya bernyanyi yang benar. Ternyata ada tekhnik bernyanyi seperti yang guru vokal aku ajarin. Benar-benar diajarin aku agar bisa bernyanyi dengan benar," tambahnya.