Entertainment

Raffi Ahmad Siap Bantu Marshanda Lunasi Pembayaran RSJ

Dalam acara yang dipandu Raffi Ahmad dan Irfan Hakim, Marshanda mengaku masih mencicil biaya saat ditahan di RSJ.

Raffi Ahmad Siap Bantu Marshanda Lunasi Pembayaran RSJ
Raffi Ahmad. (Kemenpora)

AKURAT.CO, Marshanda harus masuk rumah sakit jiwa saat berada di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, Marshanda harus membayar tagihan sebesar Rp300 juta.

Saat menjadi bintang tamu dalam program FYP, Marshanda mengaku masih mencicil pembayaran. Ibu satu orang anak ini berada di sana sejak 27 Juni hingga 11 Juli 2022. Marshanda mengatakan tagihan biaya pada awalnya hanya USD18 ribu, namun berubah menjadi USD24 ribu.

"Karena nambah hari, tambah empat hari jadi 24.000 Dollar (Amerika), Rp300 juta," kata Marshanda dikutip dari YouTube Trans7 Official, Rabu (10/08).

baca juga:

Saat berhasil menghubungi Sheila dan David, Marshanda mengatakan kedua temannya itu mengakui bahwa mereka yang menelepon pihak berwajib. Hanya saja reaksi kedua temannya itu membuat Marshanda tak habis pikir.

"Aku tuh baik-baik aja, ini semua perbuatan kalian. (Dijawab) 'ya gak bisa dong, gak bisa kita dong Cha, mereka gak berhak naro kamu, kok kamu di mental health hospital'," ujar Marshanda.

Marshanda yang merasa marah saat itu hanya bisa duduk, menangis dan terdiam sampai amarahnya hilang. Alhasil, pembayaran dengan nominal yang tidak sedikit itu harus dicicilnya.

"Sampai sekarang aku harus nyicil, yaaa, gimana dong. Minta tanggung jawab kepada orang yang ketika dikasih tahu ini penyebabnya lo, mereka akan jawabnya 'Ca kita itu nolongin lo'," tutur Marshanda.

Kedua temannya ini tidak menyadari efek dari perbuatannya. Mendengar pengakuan Marshanda, Raffi Ahmad dengan sigap merespons siap membantu.

"Udah Ca, tenang aja, ada aku Ca, aku pasti bantuin kamu Ca, kamu enggak usah khawatir," kata Raffi Ahmad.

"Seharga mobil tahu, Fi," kata Marshanda.

Lebih lanjut, Raffi Ahmad mengatakan ia bersedia membayarkan sisa dari besaran tagihan yang belum dibayar. Raffi berasalan Marshanda adalah temannya sejak lama.

"Yaudah Ca tenang aja, sisanya berapa aku yang bayarin semuanya. Buat Chaca, jangan khawatir. Beneran, bener. Karena Chaca teman aku dari dulu," jelas Raffi Ahmad.

Irfan Hakim selaku host acara bersama Raffi pun menanyakan sisa pembayaran kepada Marshanda. Meski begitu, Marshanda tidak menyebutkan besaran nominalnya.

"Aku enggak pengin Chaca makin pusing, kamu harus happy aku bantuin kamu. Tenang aja Ca, aku janji, kalau buat Chaca aku bantuin pasti," imbuhnya," pungkas Raffi Ahmad.[]