Entertainment

Pengalaman Dara Arafah Dibully Guru Sendiri: Sakit Hati Banget!

Pengalaman Dara Arafah Dibully Guru Sendiri: Sakit Hati Banget!
Dara Arafah (Instagram/@daraarafah)

AKURAT.CO Selebgram Dara Arafah baru-baru ini menceritakan pengalaman pahitnya saat masih duduk di bangku sekolah. Dia menjadi salah satu korban bullying yang dilakukan oleh gurunya sendiri.

Sebelum menceritakan pengalaman pahitnya, Dara mengaku sudah memaafkan guru tersebut.

"Aku sudah memaafkan guru itu, saya sudah memaafkan ibu, tapi ini aku ceritakan ya Bu. Aku pas mau berangkat sekolah benar-benar dibikin malu dengan sengaja. Aku dibully sama guru aku sendiri," ujar Dara Arafah dikutip dari kanal YouTube BUND Lifetainment, Senin (27/3/2023).

baca juga:

Perempuan 23 tahun itu mengungkapkan, dirinya yang mendapatkan bullying secara verbal dari sang guru lantaran penampilannya yang dianggap kurang menarik.

"Jadi aku benar-benar di-roasting kayak, 'Ya ampun coba-coba sini ngaca, coba sini-sini ngaca tuh ada kaca gede kan, lihat muter kamu muter situ. Sudah bajunya dekil, kerudungnya dekil, enggak mandi apa kamu yah?" tuturnya

Dara menceritakan, selain sekolah, dirinya juga bekerja sebagai SPG (sales promotion girl) untuk menambah uang jajan.

"Makanya Dara, kalau abis SPG-an mandi dulu. Kayak gitu. Karena dia tahu, aku emang mencari uang saat itu," kenangnya.

"Terus aku kayak sakit hati banget. Yang bikin aku sakit hati lagi apa? Dia panggil kakak kelas cowok-cowok, kalau dia ngomong sendiri yah aku bodo amat yah," tambahnya.

Perempuan yang kini berhijab itu pun merasa sangat malu atas perlakuan sang guru. Ia menilai, guru dikenal dengan memberikan ajaran yang baik, bukan seperti apa yang ia dapatkan.

"Dia panggil semuanya, 'Lihat nih, lihat nih, pada suka enggak sama Dara pada suka enggak sama Dara?' Aku kayak malu banget. Aku bener-bener ngalamin itu dari guru aku sendiri yang harusnya mengajarkan hal baik," jelasnya.

"Semoga ibu sudah berubah ya, jangan seperti itu lagi. Karena itu merusak mental saya. Untung saya kuat, coba kalau anak yang lemes mentalnya," tutupnya. []