News

Pengacara Sopir Pajero Arogan di Tol: Bukan Menampar, Hanya Menoel

Kuasa Hukum terlapor Michael R Pardede mengatakan kliennya hanya mencolek bukan menampar 


Pengacara Sopir Pajero Arogan di Tol: Bukan Menampar, Hanya Menoel
Pengemudi pajero dan toyota Yaris berakhir damai (AKURAT.CO/Anisha Aprilia)

AKURAT.CO, Pengemudi Pajero bernama William Yani (28) yang viral di media sosial membantah jika dirinya telah menampar pengemudi Toyota Yaris saat berada di tol Tomang. 

Kuasa hukum terlapor, Michael R Pardede mengatakan kliennya hanya mencolek bukan menampar. 

"Saya klarifikasi yang namanya penamparan itu tidak ada. Yang ada menoel. Tadi kita juga kasih keterangan di wawancara kepolisian itu hanya menoel," kata Michael di Polda Metro Jaya, Senin (23/5/2022). 

baca juga:

Lebih lanjut, Michael mengatakan saat kejadian tersebut kliennya merasa emosi sehingga refleks untuk mencolek pengemudi Toyota Yaris, Yohanes (28). 

"Mungkin karena kondisi namanya orang kan gak bisa berfikir jernih, sehingga klien saya juga itu mungkin agak sedikit emosi, jadi adanya hal yang mungkin refleks menoel. Tolong diklarifikasi menoel bukan menampar," lanjutnya. 

Ia mengatakan hal tersebut sangat wajar mengingat baik pelapor maupun terlapor masih berusia muda. 

"Itu hanya emosi sesaat. Namanya masih jiwa muda dibawah 30. Terlapornya 28, dari pelapor nya juga dibawah 30. Mungkin jiwa nya sedikit emosi. Jadi hanya penoelan tidak ada penamparan," sambungnya. 

Terkait dengan narasi ugal-ugalan, dirinya juga menyebut kliennya tidak melakukan ugal-ugalan. 

"Saya mau klarifikasi juga, yang saya tanyakan dari klien saya, itu tidak pernah terjadi dan tidak benar. Kalau ada berita soal itu, Tolong dibuktikan aja lah, karena memang tidak ada peristiwa itu," tutupnya. 

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan aksi arogan pengemudi mobil Pajero kepada pengendara lain yang terjadi di jalan tol dari Kebon Jeruk mengarah ke Tomang, Jakarta Barat, viral di media sosial. 

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram pribadi milik anggota DPR RI Komisi III, Ahmad Sahroni @ahmadsahroni88.

Melalui Instagram pribadinya, Sahroni menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Dalam rekaman video tersebut, pengemudi Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 199 MCP tiba-tiba menghampiri pengemudi Toyota Yaris tepat di depan pintu tol.

"Kronologisnya demikian: Pajero udah ugal-ugalan di jalan Tol dari Kebon Jeruk arah ke Tomang kejar-kejaran sama Alphard," katanya, dikutip Senin (23/5/2022). 

Kemudian, sampai di depan pintu tol Tomang, pengendara Pajero tersebut mencoba menyalip mobil jenis Alphard  tapi sayangnya mobil Yaris tidak memberi kesempatan.

"Sampai pintu tol, Pajero motong Yaris. Nah Yaris-nya nggak ngasih tuh, sampai nekuk spion, pokoknya mepet-mepetan deh sampai depan pintu tol," sambungnya. 

Pengemudi Pajero arogan tersebut langsung melakukan penyerangan kepada pengemudi Yaris yang terlibat kejar-kejaran sebelum masuk pintu tol Jakarta. 

"Terus tiba-tiba supir Pajero keluar tuh marah-marah gitu. Emang arogan banget," katanya.