breaking news: Bill Gates: Prioritas Obat COVID-19 untuk yang Membutuhkan, Bukan Orang Kaya

image
Login / Sign Up

Habib Rizieq Kembali Serukan Aksi Kawal Sidang MK 26 Juni 2019

Ratu Amanda Distania

Image

HRS | Screencapture

AKURAT.CO, Pemimpin dan pendiri organisasi Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab mengajak rakyat Indonesia untuk turun ke jalan mengawal persidangan Mahkamah Konstitusi pada Rabu (26/6/2019).

Seruan aksi kawal persidangan MK dicetuskan Habib Rizieq lewat sebuah video yang diposting di akun Youtube Front TV. Video dipublikasikan pada tanggal 23 Juni 2019.

"Kami baik dari Front Pembela Islam, maupun GNPF, begitu juga dari gerakan alumni gerakan 212 mengajak seluruh umat se-Indonesia untuk ayo turun beramai-ramai, turun bersama-sama, turun sebesar-besarnya untuk kita selalu mengawal setiap sidang Mahkamah Kosntitusi," kata Habib Rizieq.

baca juga:

Ia juga menyampaikan belasungkawa untuk petugas Pemilu yang dikatakan meninggal dunia secara tidak wajar.

"Segenap Umat Islam gelar TAHLIL AKBAR 266 di MK untuk lebih dari 500 Petugas Pemilu yang wafat secara tidak wajar tanpa diotopsi dan 10 Syuhada yang dibunuh secara sadis dan biadab oleh aparat, 4 di antaranya adalah anak-anak," dalam keterangannya.

Habib Rizieq berharap jika hakim MK membuat keputusan yang adil dan benar. Ia mengajak masyarakat untuk melakukan aksi damai dan tertib di wilayah MK.

"Mahkamah Konstitusi tidak memutuskan kecuali keputusan yang adil, yang benar, yang betul-betul memenuhi rasa keadilan bagi rakyat dan bangsa Indonesia."

"Teristimewahnya hari Rabu tanggal 26 Juni 2019 insya Allah kami seluruh aktivis Front Pembela Islam, GNPF ulama dan seluruh elemen PA 212, ormas-ormas Islam maupun kebangsaan, Insya Allah kami akan turun bersama-sama, besar-besaran pada tanggal 26 Juni untuk sama-sama melakukan aksi super damai, yang tertib yang disiplin, yang bersih yang santun yang ramah yang aman dan nyaman disekitar wilayah lokasi Mahkamah Konstitusi RI," kata dia.[]

Editor: Arief Munandar

berita terkait

Image

News

Soal Habib Rizieq, Moeldoko: Persoalannya Cuma Dua, Antara Gak Berani Pulang atau Memang Dicegah? Pulang, Pulang Saja

Image

News

Habib Rizieq Anggap Pemerintah Indonesia Ilegal, Ferdinand: Pernyataan Ini Harusnya Jadi Alasan untuk Bubarkan FPI

Image

News

Reuni 212, Ketua GNPF dan Sekum FPI Jemput Habib Rizieq di Mekah

Image

News

Menlu Ogah Komentari Pencekalan Habib Rizieq

Image

News

Ketum PBNU Tidak Bisa Intervensi Soal Pencekalan Habib Rizieq

Image

News

Rizieq Shihab Tuding Rezim Zalim Bujuk Pemerintah Arab Saudi untuk Mempersulitnya Pulang

Image

News

Polling, 90 Persen Pemilih Butuh FPI

Image

News

Ahli Hukum Duga Ada yang Ingin Habib Rizieq Kehilangan Kewarganegaraan

Image

News

Jadi Panutan Banyak Orang, Lieus Sungkharisma Sebut Rakyat Indonesia Rindu Habib Rizieq

komentar

Image

7 komentar

Image
Budi Kristiyanto

Kasihan orang Jakarta yow...sedikit2 turun....apa gak ganggu orang yang bekerja di sekitar MK mikir dong ...

Image
Budi Kristiyanto

Kasihan orang Jakarta yow...sedikit2 turun....apa gak ganggu orang yang bekerja di sekitar MA. mikir dong ...

Image
Budi Kristiyanto

Kasihan orang Jakarta yow...sedikit2 turun....apa gak ganggu orang yang bekerja di sekitar MA. mikir dong ...

Image
Budi Kristiyanto

Kasihan orang Jakarta yow...sedikit2 turun....apa gak ganggu orang yang bekerja di sekitar MA. mikir dong ...

Image
hervinedi dedi

aksi damai??? tapi seruannya propokatif...rakyat ngga bodoh ziqqq..lu aja yg bodo kali..

Image
Soeharsono Budi Prasetyo Harsono

Mau2 nya diperalat HRS,disini keringat bercucuran,teriak2 ampe mulut dower,perut lapar,dia enak2an ongkang2 kaki sambil tertawa ngakak.

Image
never despair

pulang dong... kita sama2 turun ke jalan,jangan cuma koar2 dari jauh kaya oengecut gitu.

terkini

Image
News

Koalisi Nasdem-Golkar Upayakan Pilkada Kepri 2020 Cuma Diikuti Dua Pasangan Calon

Koalisi Nasional Demokrat dan Golkar yang mengusung pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina.

Image
News
Wabah Corona

Ingin Buktikan COVID-19 Hanyalah Hoaks, Pembuat Teori Konspirasi Justru Mati Usai Terjangkit Corona

Petugas kesehatan mengungkap bahwa sebelum meninggal, korban sempat mengakui penyesalan setelah ia dan teman-temannya diuji positif COVID-19

Image
News

Demi Tubuh Bugar, Pria China Jalani 'Olahraga Monyet' Selama 30 Tahun

Saban hari, Chen pun gemar bertingkah seperti monyet, termasuk merangkak dengan tangan dan kaki, menggantung lengan, hingga memanjat pohon.

Image
News

Usai Tangkap Maria Mau Bentuk Tim Pemburu Koruptor, Analis: Tak Urgent, Apa Nggak Ada Kebijakan Lain?

Menurut Jerry sekarang ini belum perlu ada lembaga baru. Dia khawatir nanti justru tidak jalan.

Image
News
Wabah Corona

Masih Zona Kuning, Pemkot Bogor Belum Izinkan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Menurut Fahrudin, pada tahun ajaran baru 2020/2021, siswa belajar dari rumah dan guru mengajar dari rumah.

Image
News

Jenazah Terduga Teroris yang Ditembak di Sukoharjo Diambil Keluarganya

Belum ada surat penangkapan untuk MJI, sehingga alasan resmi penangkapannya belum bisa dikonfirmasi.

Image
News

Kekasih Yudo Diperiksa Polisi Sebagai Saksi

Suci mengungkap kehadiran perempuan lain dalam hubungan asmaranya dengan Yodi.

Image
News

Fadli Zon: Turki Luar Biasa, Hagia Sophia Kini Menjadi Masjid, Allahu Akbar!

Adapun penggunaan Hagia Sophia sebagai masjid akan pertama kali akan dilaksanakan pada Jumat, 24 Juli 2020 mendatang.

Image
News

Tahun Ajaran Baru 13 Juli, Nadiem: Pembukaan Sekolah Dilakukan Bertahap Mulai Jenjang SMP-SMA

Saat ini, Kemendikbud sedang melakukan pengawasan untuk memeriksa kesiapan beberapa sekolah wilayah zona hijau yang akan kembali buka.

Image
News

MPR Minta Pemerintah Gratiskan Rapid Test Covid-19 untuk Pesantren

Biayanya hampir Rp 400.000-an per anak.

terpopuler

  1. Pembobol Data Denny Siregar Ditangkap, Zara: Kaya Gini Cepat, Giliran Harun Masiku Lemot

  2. 4 Ilustrasi Adu Kekar Pesepakbola Dunia, Lucu Nih Pamer Otot Gede

  3. Membahayakan Pasien, Apoteker Indonesia Gugat Permenkes Nomor 3 Tahun 2020 ke MA

  4. Bak Pasangan Muda, 6 Momen Kebersamaan Menag Fachrul Razi dan Istri

  5. Anies Akui Penimbunan Laut di Ancol Disebut Reklamasi, Tapi Beda dengan Reklamasi 17 Pulau Era Ahok

  6. 4 Rekomendasi Film Terbaik di Netflix untuk Temani Akhir Pekan

  7. Sindir Pedas Telkomsel, Denny Siregar: Jangan Lepas Tangan dari Masalah Besar!

  8. Aksi Bakar Lilin di Depan Kejaksaan Agung RI Ungkit Kasus Sarang Burung Walet

  9. RUU PIP Dibutuhkan untuk Jaga Eksistensi Pancasila sebagai Ideologi Negara

  10. Alumni Akpol 2018 Gelar Bakti Sosial Ke Panti Asuhan

fokus

Lebaran di Tengah Pandemi
Pulih dengan Terapi Musik
Wabah Corona

kolom

Image
Achsanul Qosasi

Sense of Crisis

Image
Egy Massadiah

Petuah Bangkit dari 'Sunrise of Java'

Image
Dr. Tantan Hermansah

Memaknai Demam Sepeda di Musim Pandemi

Image
UJANG KOMARUDIN

Melestarikan Pancasila

Wawancara

Image
Ekonomi

Eksklusif Restrukturisasi, Babak Baru Pertamina Melangkah ke Kancah Dunia

Image
News

DPR RI

Interview Ketua Komisi X Soal Kisruh PPDB: Kemendikbud dan Dinas Pendidikan Provinsi Kurang Sosialisasi

Image
Olahraga

Shin Tae-Yong

Ini Petikan Lengkap Wawancara Shin Tae-Yong yang Dipersoalkan PSSI

Sosok

Image
Ekonomi

Bermental Baja Walau Jadi Korban Bullying, Begini Perjalanan Karier Kekeyi

Image
News

Bak Pasangan Muda, 6 Momen Kebersamaan Menag Fachrul Razi dan Istri

Image
News

Penampilan Terbarunya Bikin Pangling, Ini 5 Potret Transformasi Menlu Retno Marsudi