Entertainment

Menganggur 2 Tahun Sejak Wisuda, Sarjana Ini Tolak Panggilan Kerja karena Gaji 'Cuma' Rp6 Juta

Menganggur 2 Tahun Sejak Wisuda, Sarjana Ini Tolak Panggilan Kerja karena Gaji 'Cuma' Rp6 Juta
Viral sarjana belum punya pengalaman kerja tolak panggilan kerja alasan gaji Rp6 juta (Twitter/karirfes)

AKURAT.CO Tidak dimungkiri, di era sekarang ini mencari pekerjaan tidaklah semudah membalik telapak tangan. Terlebih bagi sarjana yang baru saja lulus dan minim pengalaman, mencari pekerjaan tentu akan lebih sulit karena harus bersaing dengan kandidat lainnya yang sudah memiliki segudang pengalaman dan keahlian.

Tidak heran, biasanya sarjana yang baru lulus atau fresh graduate, tidak meminta gaji besar saat pertama kali kerja. Namun, hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi sarjana yang satu ini. 

Mengaku dua tahun menganggur sejak diwisuda, ia justru menolak panggilan kerja karena alasan gaji yang dinilainya terlalu kecil. Padahal, gaji yang ditawarkan perusahaan tersebut sebesar Rp6 juta.

baca juga:

Cerita sarjana menolak panggilan kerja dengan alasan gaji 'cuma' Rp6 juta menjadi sorotan warganet usai diunggah akun Twitter @karirfes. 

"Baru dapat panggilan kerja dan udah ngganggur lama semenjak wisuda kurang lebih 2 tahun. Siang tadi kalinya dapat offering letter di perusahaan, gak taunya cuma 6 juta doang buat lulusan S1. Kadang miris banget S1 cuma ditawari gaji segitu di negeri ini. Gimana mau hidup berumah tangga coba?," unggah @karirfes.

Unggahan tersebut pun kemudain menuai beragam tanggapan warganet. Tidak sedikit yang mengaku kesal dengan sarjana tersebut karena dinilai menginginkan gaji terlalu tinggi.

"Gobl*knya natural ya. Yah mikir aje, elu fresh graduate minta gaji langsung 2 digit," komentar @AngahRaul.

"Padahal nggak tau, skill sama pengalaman dia mumpuni apa enggak, wkwkw," tulis @gyrmzsoj88.

"Hadeh, kampret bener orang ini," komentar @fluorinve.

"Gaji 6 juta di Jogja udah jadi orang kaya nder, walaupun bukan yang tajir melintir sih," tulis @giantbearr.

Menuru kamu pantas tidak lulusan S1 kerja pertama langsung digaji Rp6 juta?[]