Entertainment

Masuk Rumah Tanpa Permisi, Curhat Menantu Kehilangan Privasi dari Mertua Ini Bikin Geram Warganet

Menantu kehilangan privasi


Masuk Rumah Tanpa Permisi, Curhat Menantu Kehilangan Privasi dari Mertua Ini Bikin Geram Warganet
Kisah hubungan antara menantu dan mertua. (Twitter/@SeputarTetangga)

AKURAT.CO, Hubungan antara mertua dan menantu kerap digambarkan dengan ungkapan 'jauh bau bunga, dekat bau tahi'. Artinya kurang lebih adalah saat jauh selalu dirindukan, sedangkan saat dekat kerap memicu pertengkaran.

Nah salah satu kisah tentang mertua-menantu yang kurang klop ini diungkap oleh akun Twitter @SeputarTetangga. Di mana dikisahkan, pasangan suami istri tinggal tak jauh dari rumah orang tua sang suami. Sang sender yang merupakan si istri, mengeluhkan sang mertua yang kerap kali datang menjemput cucunya di waktu sore.

Bukan tidak senang anaknya diajak main oleh neneknya, melainkan karena sang mertua telah beberapa kali datang ke rumah dan masuk tanpa permisi dengan cara menggeser-geser pengunci pintunya dari luar. Padahal, menurut penuturan sender, suaminya saja jika pulang selalu menunggu dibukakan pintu dan tidak pernah memaksa membuka sendiri dari luar.

Sang sender lantas mengakhiri kisahnya dengan pertanyaan, "Berlebihankah kalau aku marah, aku kesal?"

Unggahan ini pun dipenuhi komentar bersimpati warganet pada sang sender. Banyak dari warganet yang menyetujui adanya ruang privasi bagi pasangan suami istri, yang tidak boleh dimasuki siapapun termasuk keluarga dekat bahkan orang tua sendiri.

"Gak salah kok, ortu ku selalu bilang kalo aku dah nikah mau punya rumah sendiri mending jauh aja sekalian dari mertua dan sodara, soalnya kalo deket meskipun beda rumah ttp ada aja yg dimasalahin kalo jauh mah pasti dikangenin," respons @itsmeism.

"Mertua ku sebelah rumah. pintu dapur lsg ke rumah mertua. Ipar jg tinggal deketan semua. Emng kdg tetiba masuk rumah, pernah lg cuddle eh tetiba ada yg didepan pintu kamar. Auto ngegelinding kepojok. Selama g julid dll aku sih msh biasa aja," tulis @tuitwarlus_ mengisahkan pengalamannya.

"Mesti belajar adab2 bertamu ini deh kayaknya.. misal,- waktu salam / ngetok menghadap luar / membelakangi- tidak boleh ngintip2 ke dalam rumah- ketika 3 kali salam tidak dijawab harus pulang- pemilik rumah berhak untuk menolak tamudllkalo keluarga sender gitu kurang ajar sih" komentar @inodonn.

"Coba diskusi sama suami agar dia yg menyampaikan ke ortu dan saudaranya. Kalau sulit, mending benerin pintu dan kuncinya agar tidak mudah dibuka dari luar. Khawatirnya ada orang jahat yg liat pad buka pintu dari luar trus nanti maling rumah," saran @ogawa_sora. []