Entertainment

Marah karena Barang Tidak Sesuai, Penerima Paket Ancam Borgol Kurir

Barang tak sesuai, pembeli marah-marah


Marah karena Barang Tidak Sesuai, Penerima Paket Ancam Borgol Kurir
Tangkap layar video penerima paket ancam memborgol kurir (twitter/@taktekbum)

AKURAT.CO, Akhir-akhir ini salah satu bentuk pelayanan online shop, COD, menjadi perbincangan sejumlah warganet. Pasalnya, ketika pembayaran via COD dipilih, sejumlah pembeli merasa barangnya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Setelahnya, sang pembeli justru mengeluh bahkan melakukan sejumlah aksi tidak menyenangkan kepada kurir yang mengantarkan pesanannya. 

Hal tersebut juga terjadi pada seorang pria yang terlihat dalam video unggahan akun @taktekbum. 

Dalam video tersebut terlihat seorang kurir yang sedang mengantarkan paket kepada pembelinya. 

“Balikin duit saya,” ucap pembeli atau sebagai penerima paket. 

Begitu paket diterima, paket ternyata langsung dibuka. Saat paket dibuka, ternyata barang yang datang tidak sesuai dengan keinginan sang pembeli. 

Setelah mengetahui barangnya tidak sesuai, penerima paket langsung berteriak kepada kurir. Bahkan, sang penerima paket juga meminta uangnya untuk dikembalikan. 

“Kalau nggak, saya borgol kamu sekarang juga,” ucap penerima paket dalam video tersebut. 

Pria penerima paket pun langsung menuju ke motornya dan mengambil sebuah borgol. Sang kurir diancam akan diborgol jika uang dari pria tersebut tidak dikembalikan. 

Tak hanya akan memborgol sang kurir, pria tersebut juga menuduh jika aksi tersebut merupakan aksi penipuan. 

“Nanti saya kena pinalti pak,” ucap sang kurir. 

Sang kurir pun terus meminta agar pria penerima paket tersebut membayar biaya COD yang senilai Rp44 ribu tersebut. 

Tak pelak video ini pun menuai sorotan publik. Sejumlah warganet kembali dibuat geram dan meninggalkan sejumlah komentarnya terkait skema pembayaran COD. 

“Banyak bgt yg bilang dihapuskan. Gw gak setuju dihapus, karna COD itu sebenarnya memudahkan masyarakat kecil yg gak punya cc, bank digital, atau sejenisnya. Regulasinya yg harus diperjelas dan dijelaskan ke masyarakat dan kurir,” balas akun 2lalunedejuly. 

“Lagi dan lagi... Udah waktunya sistem cod di negara ini dihapus aja, terlalu banyak yang goblok,” balas akun @YutaWatanabee. 

“Ini bisa ga sih org kaya gini di kasih hape esia hidayah aja? punya hape canggih tp kelakuan begini kan malu2in,” timpal akun @senamamaazka. 

“Mending di tingkatan keamanan si kurir, jadi sblm barang di kasih harus ada proses scan QR Code "persetujuan lewat app olshopny" yg ada di paket, tentu berisi keterangan dengan tampilan mudah dibaca. Jadi kalo ngeyel begini, ya si kurir tingga blg bapak udh setuju tuh mknya scan,” balas akun @apiiiittt. 

Di akhir video, pria penerima paket pun tetap bersikeras untuk tidak memberikan biaya COD. Namun, borgol yang tadinya dibawa akhirnya tidak jadi digunakan dan dikembalikan ke bagasi motor. []