Entertainment

Komentar Julid Soal Keterima SBMPTN Ini Bikin Ngelus Dada

Beberapa pekan belakangan ini cerita tentang para pejuang SBMPTN memenuhi linimasa


Komentar Julid Soal Keterima SBMPTN Ini Bikin Ngelus Dada
Emak-emak berkomentar julid pada seorang yang baru saja diterima di PTN. (Twitter/@schfess)

AKURAT.CO, Beberapa pekan belakangan ini cerita tentang para pejuang SBMPTN memenuhi linimasa. Seperti beberapa waktu lalu ada kisah seorang warganet yang setahun belakangan mengikuti berbagai jalur ujian masuk perguruan tinggi negeri (PTN) belasan kali hingga akhirnya diterima di kampus idaman lewat jalur SBMPTN 2021.

Kali ini sebuah unggahan terkait SBMPTN juga viral di Twitter. Sedikit berbeda, unggahan berikut berisi komentar nyinyir yang diterima seseorang yang baru saja diterima di PTN. Disebutkan, komentar itu datang dari seorang ibu yang anaknya belum berhasil lolos SBMPTN.

"Sumpah kesel banget, anaknya yang nggak lolos kok jadi gua yang disewotin," curhat sang pengirim cerita.

Unggahan ini pun mendapat tanggapan dari warganet. Di antaranya mengaku pernah mendapat komentar serupa saat mereka berhasil diterima di perguruan tinggi.

"padahal kuliah jurusan fisika juga ngga gampang," komentar @likeamagma.

"ini sama persis yg gua alami dulu. bedanya yg nanya gitu bapaknya tmn gua, trs pake embel2 'halah kuliah swasta doang, kuliah negri si yg bakal byk dicari perusahaan' trs dia cerita kalo dia dulu tes polisi/tni gt(gw gphm)... Nah si bapak ini galolos tes gituan makanya skrg nganggur, trs dgn bangganya gua blg 'ohhhh gitu, malah saudara mama yg udh jd gitu nyuruh aku ngikutin jejaknya tp aku males karna bosen udh kebanyakan yg bgtu' abis itu bapaknya keluar rumah, ngudut. Mungkin sebel dgr jwbn gua," kisah @CAcmariCA02_.

"Pernah tetangga w bilang gini pas w masuk ptn lewat jalur mandiri "Eh kok ortumu mau si masukin kau jalur mandiri? Saudara ku masuk jalur mandiri sampe ngutang-ngutang loh. Nanti takutnya ortumu juga jd ngutang-ngutang". Cuma bisa senyun aja aku mah disitu. Sekarang udah sem 7. Puji Tuhan dari sem 1 bisa dpt beasiswa Tanoto Foundation yang semua uang kuliah dicover + uang jajan tiap bulan dikasih juga. Sampe skrg gapernah minta jajan dari ortu lagi," tulis @yoursweetybee.

"AKU JUGA GINIII. Bedanya aku lulus mandiri d3 unair. Trus ada ibu ibu nanyain keterima kuliah dimana, kujawab unair d3 gitu kan, trus si ibu ini bisa bisanya bilang gini "halah mandiri ya? Berapa? 20jt? Halaaah ga mwasook." Sambil sewot gitu. Padal kan mandiri juga ada tesnya. Belajar buat tesnya juga ga gampang. Kesel banget sama orang kek gitu," curhat @hayohloo.[]