Entertainment

Kesha Ratuliu Kritik Aksi Wartawan Saat Liput Rachel Vennya

Kesha Ratuliu sebut sejumlah awak media tidak mendapatkan gambar dan berita saat pemeriksaan Rachel Vennya


Kesha Ratuliu Kritik Aksi Wartawan Saat Liput Rachel Vennya
Kesha Ratuliu saat ditemui Akurat.co di Kompleks Trans, Tandean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, (5/8) (AKURAT.CO/Bonifasius Sedu Beribe)

AKURAT.CO, Artis Kesha Ratuliu menyampaikan kritikan terkait aksi wartawan saat meliput kedatangan Rachel Vennya dan Salim Nauderer untuk memenuhi panggilan penyidik dari Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021). Pasalnya momen tersebut diliput oleh hampir seluruh media di Tanah Air. Dalam tayangan video, terlihat puluhan wartawan berdesak-desakan untuk bisa mewawancarai dan mengambil gambar Rachel Vennya. 

Hal itu diungkapkan Kesha Ratuliu dalam postingan di Instagram Story, baru-baru ini. Dia menyoroti aksi sejumlah wartawan yang teriak dengan kata-kata tidak pantas untuk Rachel Vennya. Hal itu dilakukan karena selebgram itu enggan menyampaikan sepatah kata pun kepada awak media. 

Menurut dia, seharusnya wartawan tidak melakukan tindakan tersebut, yang menyebabkan kerumunan saat meliput Rachel Vennya. Kesha Ratuliu menyayangkan kejadian tersebut, karena masih berada di dalam kondisi pandemik. 

Keponakan artis Mona Ratuliu mengakui jika wartawan hanya menjalankan tugas saja. 

"Teman-teman wartawan, aku tahu kok kalian ngerjain tugas kalian. Tapi dengan desak-desakan sampai kayak gitu kalian tuh nggak dapat apa-apa juga kan? Mau syuting pori-pori Kak Rachel apa gimana, sampai dekat-dekat begitu," kata Kesha Ratuliu dengan emoticon sedih.

Namun, kata dia, sejumlah wartawan tidak mendapatkan gambar dan beritanya, karena Rachel Vennya tidak memberikan pernyataan. 

"Malah yang ke-syuting juga rambut atau tangan orang lain, bukan dapat berita yang kalian inginkan ga sih," imbuhnya.

Kesha Ratuliu menyebut dalam peristiwa tersebut, telah melanggar protokol kesehatan (Prokes), karena tidak jaga jarak. 

"Yang aku lihat malah kalian juga melanggar prokes. Bahaya juga buat kalian kalau kalian ngga jaga jarak. Semoga kalian bisa bekerja lebih bijak dan aman lagi ya," tuturnya.