Entertainment

Kepergian Sang Ibunda Buat Kiki Farrel Tak Semangat Bekerja

Dahlia Ramli meninggal dunia pada Kamis (12/5) pukul 06.30 WIB.


Kepergian Sang Ibunda Buat Kiki Farrel Tak Semangat Bekerja
Potret kenangan Kiki Farrel dan Mama Dahlia (Instagram/kikifarrel_)

AKURAT.CO, Kiki Farrel baru saja kehilangan sang ibunda, Dahlia Ramli. Atas rasa kehilangan tersebut, Kiki mengaku tak semangat untuk bekerja. Hal itu ia sampaikan saat menjadi bintang tamu dalam acara Brownies, Kamis (19/5).

"Kemarin sempat, 'ya Allah sekarang gue mau ngapain ya.' Karena kita kan kerja buat orangtua ya, apalagi kita bener-bener dari bawah, yang Mama dulu nemenin (casting) kemana-mana," ujar Kiki Farrel.

Kiki mengungkapkan bahwa selama ini ia mencari uang untuk biaya pengobatan hidup sang ibunda dan juga menghidupi adiknya.

baca juga:

"Sekarang sudah enggak ada mama itu sekarang kayak, 'aku mau ngapain lagi'," tuturnya.

"Ayah dari aku SMP sudah enggak ada, aku anak kedua. Mama tuh segalanya, ya ayah, ya mama, ngurusin kami sampai dewasa," sambungnya.

Kiki mencoba untuk mengerti bahwa kemungkinan Dahlia sudah tidak kuasa untuk menahan rasa sakitnya. Maka, Kiki akan mencoba untuk berusaha ikhlas melepas kepergian sang ibunda.

"Mungkin mama sudah capek, mungkin ini yang terbaik buat mama," ucapnya.

Saat memberikan sambutan dalam acara tujuh hari kepergian Dahlia, pria 35 tahun itu mengaku sempat bermimpi bertemu dengan sang ibunda. Mimpi itu juga tidak hanya dirinya yang merasakan, namun beberapa keluarga lainnya juga bermimpi bertemu Dahlia.

"Saya mimpiin mama itu di besoknya, hari Jumat itu tuh. Saya mimpiin mama, besoknya adik saya, terus keponakan saya yang merawat mama. Itu sudah ada beberapa orang yang mimpiin," katanya.

Dalam mimpinya, Kiki mengaku menemani sang ibunda untuk berobat. "Di situ pasiennya semuanya khusus kanker," kata Kiki Farrel.

"Sampai pasiennya tuh teriak-teriak. Saya kaget kan," ​lanjutnya.​ Melihat orang-orang merasa kesakitan saat diobati, Kiki lantas bertanya kepada dokter apakah sang ibunda akan diobati dengan cara yang sama.

"Kata dokternya, 'Oh nggak, kalau mama kamu diobatinya enggak dengan cara seperti ini kok'. Habis gitu mama saya tersenyum dan sudah, mimpinya langsung selesai," ​kenang Kiki.

Meski dalam mimpi, Kiki merasa senang dapat bertemu dengan Dahlia.

"Sampai sekarang sih kangennya masih berasa banget, masih kebayang banget. Makanya sampai hari ketujuh pun saya masih belum bisa nahan untuk enggak nangis dan keluar air mata," ​ucapnya.

Seperti diketahui, Dahlia Ramli meninggal dunia pada Kamis (12/5) pukul 06.30 WIB.​​​​​​