Entertainment

Jalani Operasi Miom, Kristina Sempat Ingin Mengakhiri Hidup

Kristina mengalami sakit dibagian perut seusai menjalani ibadah umroh.


Jalani Operasi Miom, Kristina Sempat Ingin Mengakhiri Hidup
Potret Penyanyi Dangdut Kristina (instagram/kristinadangdut)

AKURAT.CO, Kabar terbaru dibagikan penyanyi dangdut Kristina. Dirinya ternyata sempat dilarikan ke rumah sakit hingga menjalani operasi.

Sakit yang dirasakannya sudah cukup lama, namun ia baru merasakan sakitnya sudah cukup parah saat pulang ibadah umroh.

“Pulang dari umroh kok kayak orang (habis) road show ke mana gitu ya, capeknya luar biasa. Tiga hari aku capek banget drop, tiga hari nggak bisa tidur. Nyeri di perut,” ujar Kristina saat menjadi bintang tamu dalam acara Pagi Pagi Ambyar di Trans TV pada Selasa (28/6).

baca juga:

Tak kuat lagi menahan rasa sakit, pelantun lagu Secawan Madu itu akhirnya memutuskan untuk pergi berobat. Ia langsung berobat ke dokter kandungan lantaran miliki riwayat sakit kista pada tahun 2008 lalu.

“Ini masalah kandungan sebenarnya. Aku kan sempat ada kista di 2008, udah diangkat. Ternyata udah gak ada, timbullah miom. Miom itu yang buat aku capek,” tuturnya.

Pada akhirnya, Kristina pun diminta untuk menjalani tindakan operasi pengangkatan miom dengan metode laparoskopi.

Miom sendiri dikutip dari Alodokter adalah benjolan yang tumbuh di dinding rahim bagian dalam atau bagian luar. Kondisi ini dapat menimbulkan gejala berat dan menyebabkan komplikasi kehamilan.

Saat mengetahui dirinya mengalami miom, Kristina tak menampik sempat berpikiran ingin mengakhiri hidup.

“Aku sering banget ya, beberapa kali ya, kayaknya enough ya sama hidup, ingin ketemu sama Yang Maha Kuasa. Tapi apakah sudah cukup amalanku? Jadi aku sering ngobrol sendiri sama diri aku,” ucapnya.

“Kayaknya capek sama duniawi. Gak tahu kenapa. Gak capek pekerjaan. Aku ngerasa semua sudah aku dapatkan, aku sudah bisa beli apa aja. Maksudnya, aku dari dulu pejuang tangguh, dari kecil loh aku cari duit,” sambungnya.

Pemilik nama asli Kristina Iswandari itu mengaku sempat berpikiran untuk membuat surat wasiat yang ditinggalkan untuk keluarganya.

“Buat aku, sudah lah ya, aku udah cukup. Harta-harta aku biarin aja, ada keluarga aku. Mungkin aku nanti bikin surat wasiat. Kalau dibilang bahagia (dengan kesendirian), ya manusiawi ya, enggak. Tapi yang udah ada di aku, dari nol sampai menengah sampai ke atas, aku sudah merasakan,” katanya.

Saat pikirannya dipenuhi ingin mengakhiri hidup, Kristina juga memikirkan apakah amalannya sudah cukup atau belum.

“Sudah lah ya Allah, aku kayaknya sudah selesai nih. Cuma, amalan aku sudah cukup apa belum. Tapi kalau amalan belum cukup, jangan ya Allah,” pungkasnya.[]