Entertainment

Hina Inter Milan, Warganet Sebut Marshel Widianto Gak Pernah Diajarin Orangtua

Marshel Widianto diduga menghina klub sepakbola, Inter Milan


Hina Inter Milan, Warganet Sebut Marshel Widianto Gak Pernah Diajarin Orangtua
Komika Marshel Widianto memberikan keterangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (7/4/2022). (AKURAT.CO/Endra Prakoso)

AKURAT.CO, Komedian Marshel Widianto kembali diperbincangkan warganet. Hal itu setelah beredar sebuah video yang memperlihatkan Marshel tengah menghina klub sepakbola Inter Milan. 

Video yang berdurasi 45 detik tersebut tersebar luas di platform Twitter. Nampak Marshel Widianto saat itu tengah nobar pertandingan antara AC Milan vs Sassuolo. 

Partai tersebut sangat menentukan berhasil atau tidaknya AC Milan menjadi juara di Liga Italia Serie A musim 2021-2022. AC Milan akhirnya berhasil mengalahkan Sassulo dengan skor 0-3.

baca juga:

Seluruh pendukung AC Milan merayakan kemenangan tersebut dengan berpesta pora, termasuk juga Marshel Widianto.

Namun pesta kemenangan itu sedikit ternodai karena Marshel Widianto dianggap berlebihan sampai menghina klub Inter Milan.

Video Marshel tersebut menuai perdebatan di kalangan warganet. Terdapat warganet yang menyebut Marshel seperti tidak disekolahkan dan tidak diajarkan oleh orangtuanya terkait etika berbicara. 

"Kayak enggak pernah diajarin orangtua untuk berbicara dengan baik," tulis seorang warganet.

Tidak berhenti dari situ saja, beberapa fans Inter Milan juga dikabarkan akan melaporkan Marshel Widianto ke pihak kepolisian. Hal itu buntut dari penghinaan Marshel terhadap klun Inter Milan. 

Namun demikian, tidak sedikit juga warganet yang membela Marshel. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Marshel merupakan hal yang wajar di dunia sepak bola dan suporter.

"Bukan maksud belain Marshel sih, cuma kalau menurut gue hal biasa saling ejek klub bola. Sudah biasa dari dulu di tongkrongan kami pun kalo bahas bola pasti ujung-ujungnya saling ejek tapi tetap masih aman. Kita boleh punya idola tapi jangan fanatik, karena fanatik ciri orang bodoh," tulis warganet.

"Penghinaan kegiatan sosial dan bawa-bawa jenis penyakit itu yang jelas tidak dibolehkan kalau bahas masalah bola, bukan banternya Marshel Widianto yang melakukan sesuatu yang wajar saat nobar," ungkap yang lainnya.

"Sebagai fans inter, gapapa sih banter-banteran kek Marshel gitu, cuman gedeg aja pas lihat sliweran di FP Milan sebar hoax, belum lagi yang rasis. Udah gak sehat aja gitu banter-banterannya," kata yang lainnya lagi. 

Setelah ramai diprotes warganet, Marshel Widianto sendiri telah mengakui kesalahannya dan merasa tindakannya sudah berlebihan. Melalui Instagram Story-nya, Marshel pun meminta maaf atas perbuatannya tersebut. 

"Maaf untuk seluruh fans Inter. Terlalu kampungan saya dan terbawa suasana kemarin," kata Marshel Widianto.[]