Entertainment

Hidupkan Lagu Anak, Ucie Elfa's Singers Orbitkan Mylene Lewat Single 'Unicorn'

Ucie Elfa's Singers mengorbitkan penyanyi cilik bernama Mylene lewat single Unicorn


Hidupkan Lagu Anak, Ucie Elfa's Singers Orbitkan Mylene Lewat Single 'Unicorn'
Ucie Elfa's Singers bersama Mylene di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/1) (AKURAT.CO/Agussalim)

AKURAT.CO, Guru vokal Ucie Elfa's Singers mengorbitkan salah satu muridnya yang bernama Mylene lewat single Unicorn. Dibawah naungan GMI Records, Mylene telah merilis single perdananya tersebut pada hari ini, Kamis (27/1).

Ucie menceritakan, awalnya Mylene hanya datang untuk les vokal kepada dirinya. Namun setelah mendengar suara Mylene, akhirnya ia kepikiran untuk menciptakan lagu buat anak tersebut.

"Ini termasuk murid baru sebenarnya, jadi saat dia pertamakali datang masih malu-malu dan belum ketahuan suaranya. Cuman anak ini lucu gitu, anak ini perfeksionis, jadi kalau dia belum menguasai materi dia enggak bakal buka suara, tapi saat pertemuan ketiga, kita sudah semakin kenal, ternyata anak ini lucu, pintar, cara berpikirnya," ujar Ucie Elfa's Singers di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/1).

baca juga:

"Terus aku langsung berpikir, kok aku kayak pengen bikin lagu ya. Akhirnya aku bikin lagu ini Unicorn," lanjutnya

Ucie sengaja menciptakan lagu tersebut karena unicorn memang menjadi kesukaan Mylene. Ketika ingin mengorbitkan penyanyi cilik itu, Ucie mendapat dukungan penuh dari ibunda Mylene.

Mylene Ucie Elfa's Singers bersama Mylene di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/1) Akurat.co, Agussalim

"Dia ini cepat sekali hafalnya, aku kirim ke bundanya, dia kaget karena dia ini lagi hafal tentang agama Islam, terus bundanya bilang 'ini anak lagu Unicorn langsung hafal'. Terus aku ngobrol sama bundanya, terus dia bilang 'tante Uci aja deh semuanya' dipercayakan gitu baiknya gimana, bagusnya gimana," jelas Ucie Elfa's Singers

Menciptakan single Unicorn ini, termasuk sebagai bentuk kepedulian Ucie terhadap lagu anak. Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir, lagu anak mulai terkikis dari industri musik Tanah Air.

"Selama beberapa tahun ini aku lihat kayaknya lagu anak tuh kosong. Kan kayak Naura udah gede kan, terus siapa lagi, makanya aku ciptakan Unicorn untuk Mylene ini," ungkap Ucie Elfa's Singers

Lebih lanjut Ucie menyampaikan bahwa menciptakan dan mengorbitkan anak seusia Mylene sebagai penyanyi bukanlah hal mudah. Namun beruntungnya, anak berusia 7 tahun tersebut sangat cepat memahami apapun yang diinginkan Ucie.

"Karena aku memang dari dulu berkecimpung dengan dunia anak-anak sulit enggak sulit pokoknya, capek sih memang ya tapi menyenangkan. Aku merasa Mylene bisa mengerjakan apa yang aku arahkan dengan luar biasa, itu sudah kepuasaan tersendiri bagi aku," tukas Ucie

Sementara itu, Mylene dengan polosnya mengatakan bahwa dirinya memang bercita-cita ingin menjadi seorang penyanyi.

"Iya aku mau jadi penyanyi nantinya," kata Mylene.[]