image jamkrindo umkm
Login / Sign Up

Banyak Orang Sukses yang Lupa Diri, Ivan Gunawan: Jangan Gitu Ya

Camelia Rosa

Image

Ivan Gunawan | AKURAT.CO/Intan Widiasih

AKURAT.CO, Perancang busana sekaligus Presenter Ivan Gunawan tiba-tiba saja menuliskan wejangan singkat lewat Instagram pribadinya. 

Mantan kekasih Rossa itu menyampaikan bahwa kini banyak orang berubah setelah sukses. Ya, kesuksesan yang diraih kadang membuat seseorang lupa diri dan tanpa sadar merendahkan orang lain.

Igun mengingatkan bahwa kesuksesan seharusnya tidak menjadikan seseorang menganggap rendah oranglain.

baca juga:

Lelaki yang akrab disapa Igun itu mengingatkan agar selalu menjadi pribadi yang rendah hati.

"Banyak orang berubah setelah sukses. Lalu menganggap rendah yang ga sesukses mereka. Kalau kita sukses, jangan gitu ya,"tulis Ivan Gunawan, Jumat (17/1).

Igun mengatakan bahwa biasanya banyak orang yang tidak menyadari dengan perubahan-perubahan tersebut. Padahal menurut Igun, perubahan tersebut sangat mudah untuk terlihat.

Oleh sebab itu, Igun pun memberi tahu salah satu ciri seseorang yang sudah berubah usai meraih kesuksesan. 

Menurutnya, cara seseorang merespons orang-orang berkedudukan tinggi akan berbeda dengan orang biasa.

"Tapi biasanya, perubahan itu gak kerasa, gak sadar. Padahal, indikasinya gampang aja, kalo kalian lebih antusias merespon orang-orang besar ketimbang orang-orang yang biasa-biasa aja, maka kalian sudah berubah," tegas Igun.

View this post on Instagram

A post shared by SUPER MEGA BINTANG (@ivan_gunawan) on

Dalam keterangan postingannya, Igun lantas mempertegas pesan yang ingin disampaikannya. Igun mengingatkan siapapun agar selalu rendah hati.

"Stay humble ... be who you are," tulisnya.

Unggahan Igun ini langsung menuai komentar dari rekan-rekan artis sekalian. Mereka langsung melayangkan pujian dan dukungan pada Igun.

"Loveeeeeeee BGTTT.. Terimakasih untuk selalu mengingatkan kebaikan kak," tulis Astrid Tiar.

"Kakak salah satu contoh yg ga pernah berubah dr duluuuuu sampe sekarang best," tulis Fairuz A. Rafiq.

"Super," ucap melaney Ricardo.

"Yes ?? Jangan pernah berubah yaa Kak @ivan_gunawan," ujar Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw. 

Sayangnya, tak diketahui apakah Igun tengah menyindir selebriti tertentu atau hanya menyampaikan pemikirannya saja. Nmain, warganet menduga Igun tengah  menyindir rekan sesama artis.

Namun ada pula yang malah balik mencibir Igun. Menurutnya, pesan itu seharusnya digunakan Igun untuk introspeksi diri.[]

Editor: Riandar Fata Hudaya

berita terkait

Image

Hiburan

Lama Menghilang, Penyanyi Duffy Mengaku Telah Disekap dan Diperkosa

Image

Hiburan

Sibuk Urus Anak dan Bisnis Kosmetik, Cathy Sharon Sampai Lupa Soal Asmara

Image

Hiburan

Media Asing Soroti Soal 'Hamil di Kolam Renang', Anggun Sasmi Sindir KPAI?

Image

Hiburan

Hibur Para Korban, Tya Ariestya Diminta Main TikTok Di Tengah Banjir

Image

Hiburan

Rahasia Cantik dan Bokong Kencang Ala Wulan Guritno

Image

Hiburan

Falcon Pictures Gugat Jefri Nichol Rp4,2 Miliar Karena Wanprestasi

Image

Hiburan

Sudah Move On, Susan Sameh Singgung Pacar Baru Fero Walandouw

Image

Hiburan

Jadi Korban Tabrak Lari, Ayah Jessica Iskandar Alami Patah Tulang

Image

Hiburan

Menikah Lagi, Jane Shalimar Undang Mantan Suami

komentar

Image

0 komentar

terkini

Image
Hiburan

Agensi KPop Milik Glenn Alinskie Resmi Kenalkan Girl Group CRAXY

Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia lega bisa memperkenalkan debut girl group pertamanya, CRAXY dibawah naungan SA Itainment.

Image
Hiburan

Tanpa Operasi Plastik, 10 Potret Awet Muda Kim Tae-hee Jelang Usia 40 Tahun

Meski akan memasuki usia kepala empat, pesona Kim Tae-hee justru seakan tak pernah luntur dan makin terpancarkan

Image
Hiburan

Mengaku Pernah jadi Korban Kekerasan Salman Khan, Ini 5 Fakta Menarik Aishwarya Rai

Ia pernah jadi Miss World 1994

Image
Hiburan

Nyindir Komisioner KPAI, 5 Meme Renang Bisa Bikin Hamil Ini Lucunya Kebangetan

Pendapat dari komisioner KPAI Sitty Himawatty ini sempat bikin heboh sebelum yang bersangkutan minta maaf

Image
Hiburan

Lama Menghilang, Penyanyi Duffy Mengaku Telah Disekap dan Diperkosa

Penyanyi Duffy belum siap mengumumkan siapa pelaku yang memperkosa dirinya.

Image
Hiburan

Terinspirasi Didi Kempot, Katon Bagaskara Recycle Lagu Dinda Dimana Versi Jawa

Katon juga memasukkan unsur aransemen musik campur sari yang kental.

Image
Hiburan

Sibuk Urus Anak dan Bisnis Kosmetik, Cathy Sharon Sampai Lupa Soal Asmara

Cathy Sharon minta didoakan untuk urusan jodoh.

Image
Hiburan

Kocak Nggak Ada Obat, 5 Promo Servis Pakai Bahasa Inggris ini Aneh Banget

Tak bisa dipungkiri, masih banyak kesalahan penggunaan kata dalam bahasa Inggris

Image
Hiburan

Gandeng Kementerian Koperasi dan UKM, Raffi Ahmad Gelar Rans Carnival

Konsepnya akan dibuat menarik di mana pengunjung dapat melihat dan membeli produk-produk UKM.

Image
Hiburan

Disebut Mirip Victoria Beckham, 10 Potret Terbaru Maia Estianty dengan Rambut Pendek

Makin memesona!

terpopuler

  1. Ruhut: Mau Hujan dan Banjir Berakhir? Segera Batalkan Penyelenggaraan Formula E!

  2. Dari Kuli Bangunan hingga Bergelimang Harta, 8 Fakta Menarik Sosok Akbar 'Ajudan Pribadi'

  3. Minta Kado Ultah Rakyatnya Tanam Pohon dan Adopsi Anjing, 5 Fakta Raja Bhutan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck

  4. Basuki: Istana Mana? Mana? Tidak Ada Banjir, Saya Pukul 06.00 WIB di Sini

  5. Terkuak! NASA Berhasil Ungkap Temuan Mengejutkan di Bawah Permukaan Planet Mars, Ada Apa?

  6. Dua Kali Diterjang Banjir, Anak Buah Anies Sebut Drainase RSCM Tak Sempurna

  7. Lebih dari Satu Dekade, Yuk Intip Kabar Terkini 5 Bintang Film Punk In Love

  8. Tetap Memesona di Usia 45 Tahun, 10 Potret Cantik Twinkle Khanna Istri dari Akshay Kumar

  9. Masyarakat Diminta Waspada Penipuan Mengatasnamakan Pertamina

  10. Grab dan Gojek Berpotensi Merger, Bakal Jadi Perusahaan Ride-hailing Terbesar Ketiga di Dunia

fokus

Hutan Kecil Terarium
Target SDGs
Catatan 100 hari Jokowi-Ma'ruf Amin

kolom

Image
Achsanul Qosasi

Memimpin Tanpa Menyalahkan

Image
Pangi Syarwi Chaniago

Banjir Jakarta Menghanyutkan Elektabilitas Anies Baswedan?

Image
Achmad Fachrudin

Politik Dinasti, Oligarki dan Anomali Demokrasi

Image
Ujang Komarudin

Agama dan Pancasila

Wawancara

Image
Gaya Hidup

Literasi

Kala Buku, Akses dan Minat Baca Orang Indonesia Belum Sinkron

Image
Gaya Hidup

Literasi

Kepala Perpusnas: Budaya Baca Bangsa Indonesia Tidak Rendah

Image
Gaya Hidup

Literasi

Rakornas Perpusnas, Penguatan Budaya Literasi Wajib untuk SDM Indonesia Unggul

Sosok

Image
News

5 Fakta Karier Rian Ernest, Politisi Muda PSI yang Maju di Pilkada Batam 2020

Image
News

Tewas Saat Luncurkan Roket Buatannya, Ini 6 Fakta Menarik Penganut Bumi Datar Mike 'Mad' Hughes

Image
Ekonomi

7 Fakta Menarik Ryan Angkawijaya, Sukses Raup Omzet Rp250 Juta Per Bulan dari Arum Manis