Akurat.co - Cepat Tepat Benar
Login / Sign Up

Sebelum Meninggal, Cecep Reza Sempat Berniat Tinggalkan Kebiasaan Merokok

Agussalim

Sebelum Meninggal, Cecep Reza Sempat Berniat Tinggalkan Kebiasaan Merokok

Suasana pemakaman mantan aktor cilik Cecep Reza di TPU Layur Penggilingan, Jakarta Timur, Rabu (20/11/2019). Mendiang Cecep Reza meninggal karena penyakit jantung. Cecep yang dikenal sebagai Bombom di sinetron Bidadari itu meninggal pada usia 31 tahun. | AKURAT.CO/Endra Prakoso

AKURAT.CO, Aktor sekaligus komedian Cecep Reza tutup usia pada Selasa (19/20) di kediamannya, kawasan Jakarta Timur, akibat penyakit jantung.

Sebelum meninggal, Cecep sempat menerima tindakan medis yakni pemasangan jantung.

Andi Boim menceritakan jauh sebelum Cecep Reza meninggal dunia, dirinya sudah mewanti-wanti agar berhenti merokok. Terutama, ketika ia sudah mengetahui kalau Cecep telah memasang ring pada jantung.

baca juga:

"Sampai dia (jantungnya) di ring aja tuh gue datang. Dia bilang gue ngehe, gue bilang dia ngehe. Gue bilang 'lu enggak usah ngehe Cep, lu kan sudah pasang ring, sudah lah lu stop, lu stop ngerokok, lu stop makan nasi, sudah lah stop," ujar Andi Boim di Kawasan Penggilingan, Jakarta Timur, Rabu (20/11).

Lebih lanjut, Andi menceritakan pada Senin (18/11) kemarin, dirinya sempat komunikasi by phone dengan Cecep.

Sambungnya, Cecep pada waktu itu mengabarkan kondisinya sudah baik-baik saja. Hanya saja, Cecep akui belum bisa meninggalkan kebiasaan merokok.

"Dia sempat bilang 'gue sudah enakan nih badan gue, sudah enggak makan nasi, gue dimasakin bini gue, sayur, daging'. Terus gue tanya, lu ngerokok gimana? Karena gue tahu dia ngerokok banget kan, 'udah enggak cuy, cuma boleh lah', ngeheknya keluar lagi," jelas Andi Boim.

Hal senada juga diungkapkan Indra Birowo yang juga sahabatnya Cecep Reza. Katanya, Cecep sempat bertukar pikiran terkait bagaimana cara berhenti merokok lewat akun sosial media.

"Sempet juga dm-dman (direct message) sama gue masalah rokok, gue bilang 'sudah enggak usah yang membahayakan dulu,' terus dia bilang udah ampun-ampun tuh. Maksudnya ampun tuh sudah enggak mau lagi deh ngerokok lagi," kata Indra Birowo.[]

Editor: Riandar Fata Hudaya

berita terkait

Image

Hiburan

Ditangkap Karena Narkoba, Liza Natalia Harap Millen Cyrus Petik Pelajaran Hidup

Image

Hiburan

Selain Obat, Nikita Mirzani Beritahu Ada Habib Tukang Nasi Goreng

Image

Hiburan

Nikita Mirzani Harap Elza Syarief Absen Lagi Panggilan Polisi, Ini Tujuannya

Image

Hiburan

Ditangkap Polisi, Liza Natalia Sebut Millen Cyrus Telah Mempermalukan Keluarga

Image

Hiburan

Makin Mesra, Kalina Oktarani Pamer Masak Untuk Vicky Prasetyo

Image

Hiburan

Azriel Sebut Ashanty Sebagai Pahlawan Hidupnya, Begini Reaksi Krisdayanti

Image

Hiburan

Konsumsi Narkoba, Liza Natalia Duga Millen Cyrus Salah Pergaulan

Image

Hiburan

Keluarga Shock Dengar Kabar Millen Cyrus Ditangkap Polisi

Image

Hiburan

Tak Dapat Restu dari Azka, Kalina Oktarani Singgung Soal Orang Baik dan Jahat

komentar

Image

0 komentar

terkini

Image
Hiburan

Ditangkap Karena Narkoba, Liza Natalia Harap Millen Cyrus Petik Pelajaran Hidup

Liza Natalia harap Millen Cyrus kedepan lebih cerdas cari teman.

Image
Hiburan

7 Pesona Dewanda Pratama, Peserta Indonesian Idol yang Dipuji Yovie Widianto

Saat mengikuti audisi Indonesian Idol Special Season, Wanda membawakan lagu berjudul 'Lathi' milik Weird Jenius

Image
Hiburan

Selain Obat, Nikita Mirzani Beritahu Ada Habib Tukang Nasi Goreng

Soal Habib Tukang Obat, Nikita Mirzani: Dimana salahnya?.

Image
Hiburan

Tembus Rp56,6 M! Ini 5 Album Peraih Grammy Awards Termahal di Dunia

Album-album peraih Grammy ini diproduksi dengan biaya termahal di dunia

Image
Hiburan

Yovie Widianto Main DM Instagram dengan Kontestan Indonesian Idol Dewanda Pratama

Para juri Indonesian Idol goda kontestan Indonesian Idol karena pernah ketemu Yovie Widianto.

Image
Hiburan

Bikin Ngakak, Pemilik Toko Ini Salah Tulis Hand Sanitizer jadi 'Henzezezezer'

Hand sanitizer rupanya menjadi salah satu barang yang sulit untuk disebut bagi sebagian orang di Indonesia

Image
Hiburan

Nikita Mirzani Harap Elza Syarief Absen Lagi Panggilan Polisi, Ini Tujuannya

Nikita Mirzani laporkan Elza Syarief soal tuduhan cepu polisi.

Image
Hiburan

Sinopsis Film Bioskop Trans TV Before I Wake, Ketika Mimpi Buruk jadi Kenyataan Menyeramkan!

Film ‘Before I Wake’ akan tayang di Bioskop Trans TV pada hari Rabu malam mulai pukul 23.30 WIB

Image
Hiburan

Dynamite jadi Musik K-Pop Pertama yang Masuk Nominasi Grammy, Begini Reaksi Heboh BTS

BTS menjadi grup K-Pop pertama yang masuk nominasi Grammy Award ke-63 kategori duo atau grup pop terbaik

Image
Hiburan

Ditangkap Polisi, Liza Natalia Sebut Millen Cyrus Telah Mempermalukan Keluarga

Ashanty ternyata juga khawatir Millen Cyrus saat ditangkap polisi.

terpopuler

  1. Mengingat Janji Prabowo: Kalau Anggota Gerindra Korupsi, Saya Akan Masukin ke Penjara Sendiri

  2. Wajahnya Berubah Drastis karena Tangani Pasien COVID-19, Perawat Ini Jadi Viral

  3. Ombudsman Jakarta Sebut Polisi dan TNI Juga Bersalah Dalam Kasus Kerumunan di Petamburan

  4. Refly Harun: Bukan Pangdam Jaya, Gubernur yang Berwenang Turunkan Baliho

  5. Sidang Uji Materi UU Ciptaker, Saldi Isra: Jelaskan Relevansi KSPI dengan UU yang Digugat

  6. 4 Tanda Jantung Mulai Kepayahan

  7. Arief Poyuono: Tamat Sudah Cita-cita Prabowo Jadi Presiden, Karena Diamkan Izin Ekspor Lobster

  8. Azka Curhat Keganggu Asmara Ibunya dengan Vicky, Deddy Corbuzier: Kamu Kuat 

  9. Eks Presiden PKS: Pelihara Buzzer Merupakan Salah Satu Cara Membuat Demokrasi Mati

  10. Dari Rumah Bordil hingga Museum Erotis, Ini 5 Penemuan Peninggalan Pompeii Paling Bikin Heboh

fokus

Lawan Covid-19
Webinar Akurat: Peran Strategis IJK
Akurat Solusi : Roadmap IHT

kolom

Image
UJANG KOMARUDIN

Fenomena HRS

Image
Achsanul Qosasi

Pelajaran Demokrasi dari Biden dan Trump

Image
Faizuddin Ahmad

Mendongeng Berperan Meningkatkan Kecerdasan Anak

Image
UJANG KOMARUDIN

Polemik UU Omnibus Law Cipta Kerja

Wawancara

Image
Gaya Hidup

Missies.id dan Strategi Survive Berbisnis untuk Cewek Milenial

Image
Iptek

Saat Dominasi Kontraktor Besar Masih Kejam

Image
Video

Akurat Talk

VIDEO Fahri Hamzah: Saya Dari Kecil Jualan Kopi | Akurat Talk (2/2)

Sosok

Image
News

5 Fakta Penting Tino Sidin, Pelukis Hebat Tanah Air yang Jadi Google Doodle Hari ini

Image
News

7 Potret Harmonis Menteri KKP Edhy Prabowo dan Istri, Kompak di Berbagai Kesempatan

Image
News

7 Potret Modis Iis Rosita Dewi, Istri Menteri KKP Edhy Prabowo yang Curi Perhatian Publik