Akurat.co - Cepat Tepat Benar
Login / Sign Up

Sukses Sebagai Pendatang Baru di Dunia Musik, Mahen Rilis Single Terbaru 'Cinta Selesai'

Syaiful Bahri

Sukses Sebagai Pendatang Baru di Dunia Musik, Mahen Rilis Single Terbaru 'Cinta Selesai'

Penyanyi Mahen | ISTIMEWA

AKURAT.CO Mahen, penyanyi muda berbakat yang viral berkat karyanya di dunia musik yang mengantarkannya sebagai penyanyi pendatang baru yang mumpuni. Sebelumnya, pria pemilik nama lengkap Petrus Mahendra ini mencuri pecinta musik Tanah Air lewat lagu Pura-Pura Lupa, lalu lagu Yang Ku Rindu dan kemudian lagu Datang Untuk Pergi.

Kini, di penghujung 2020, Mahen merilis single terbarunya yang diciptakan Pika Iskandar berjudul Cinta Selesai.

"Lagu ini mengajarkan tentang bagaimana caranya untuk ikhlas, dengan tidak mementingkan ego sendiri. Ini aku cerita dalam konteks cinta yah, menurutku cinta itu harus ikhlas menerima segala keadaan. Dimana ketika ada satu dan lain hal yang tidak bisa dipaksakan, lebih baik selesai aja untuk kebaikan bersama," kata Mahen dalam keterangan pers yang diterima Akurat.co, Selasa (1/12).

baca juga:

Lagu tersebut, dikatakan Mahen memiliki sudut pandang bagaimana orang yang disakiti justru menerima lapang dada agar tetap terus bisa bersama orang yang dicintainya.

Mahen menegaskan, dalam cinta tidak mesti harus menerima disakiti oleh orang yang dikasihi.

Mahen. ISTIMEWA

"Aku banyak lihat orang yang berpikir enggak apa-apa deh disakiti, yang penting gue tetep bisa bareng sama dia. Atau enggak apa-apa lah gue semena-mena, toh dia tetep bakalan sayang sama kita dan dia enggak bakalan pergi. Atau sebenarnya enggak cocok tapi merasa sayang karena hubungannya sudah lama. Padahal enggak seharusnya begitu, karena sebenarnya di dunia ini kita enggak bakalan ketemu sama orang yang benar-benar cocok sama kita, tapi kita akan ketemu sama orang yang bisa terima kekurangan kita dan begitu juga sebaliknya. Mungkin kita bisa ditemuin dengan versi yang lebih baik, entah dengan orang yang lebih baik atau dengan kondisi hubungan yang lebih siap," tegas Mahen.

Lagu Cinta Selesai masih mengusung genre Pop Mellow. Dalam single tersebut Mahen kembali bekerjasama dengan Tito P Soenardi untuk Music Arranger dan dibantu oleh Ayoe Purnamasari sebagai Vocal Director dengan menghadirkan alunan musik akustik perliriknya

"Lagu ini dirilis di tanggal 29 November 2020, tepat 1 tahun lalu lagu Pura Pura Lupa dirilis. Dan bisa dibilang lagu ini secara isi lagu, masih berhubungan dengan lagu-lagu aku sebelumnya. Jadi lagu ini adalah penyelesaian dari 3 lagu sebelumnya. Entah itu akhirnya adalah Sad Ending atau Happy Ending, itu biarlah pendengar aja yang menentukan. Yang pasti lagu Cinta Selesai ini berbicara tentang keikhlasan cinta," ujar Mahen.

"Intinya di lagu ini aku ingin menyampaikan isi pesannya yang bagus banget sih bahwa kita harus belajar tentang keikhlasan, kurangi ego diri sendiri dan jangan bertanggung jawab atas kebahagiaan orang lain, kalau kamu belum bisa membahagiakan diri mu sendiri. Karena yang tau, bahagia mu adalah dirimu sendiri. Karena hanya kamu yang tau apa yang dirimu butuhkan," pesannya.

"Ini juga berlaku buat aku, yang juga pernah merasakan kekecewaan seperti yang ada dalam lagu-lagu ku. Dan aku sedang di momen untuk menerima semua keadaan di hidup aku, ya baik itu di pekerjaaan, pertemanan ataupun percintaan. Semoga pesan dari lagu ini bisa memberi efek yang positif di kehidupan setiap orang yang mendengarkannya," tandas Mahen.

Editor: Irma Fauzia

berita terkait

Image

Hiburan

Zara Leola dan Anneth Lahirkan 'Should I' di Penghujung Tahun

Image

Hiburan

Tetap Berkarya Saat Pandemi, RiriMoeya Rilis Single Ketiga Berjudul Menepi

komentar

Image

0 komentar

terkini

Image
Hiburan

7 Potret Memesona Nora Alexandra dengan Pakaian Khas Bali, Cantik Paripurna!

Dalam beberapa unggahan di Instagram, ia kerap tampil memesona dengan menggunakan busana khas Bali.

Image
Hiburan

Ahmad Dhani Akui Sempat Positif Covid-19, Gejalanya Masuk Angin

Ini yang dikonsumsi Ahmad Dhani bisa sembuh dari covid-19.

Image
Hiburan

Belahan Dada Terlihat, Jessica Iskandar Diingatkan Soal Aurat

Putus dari Richard Kyle, Jessica pilih menetap di Bali.

Image
Hiburan

Dikabarkan Billy Syahputra Positif Covid-19, Ibunda Amanda Manopo Ingatkan Jangan Makan Gorengan

Billy Syahputra sudah direstui orangtua.

Image
Hiburan

Gagal Terus Bina Rumah Tangga, Vicky Prasetyo Anggap Salah Metode Pernikahan

Vicky Prasetyo akan gelar pernikahan di The Lounch Golf Jagorawi, Bogor, Jawa Barat.

Image
Hiburan

Reza Rahadian Kritik Industri Film Soal Talent Dilihat dari Followers

Reza Rahadian ungkap kepedulian aktris dan aktor yang followersnya sedikit.

Image
Hiburan

Lewat Single Never Stand Alone, Maruli Tampubolon Kenalkan Bhineka Tunggal Ika ke Dunia

Karya Maruli Tampubolon diakui di Amerika Serikat.

Image
Hiburan

Dijauhi Teman, Millen Cyrus Justru Senang Akhirnya Bisa Bahagiakan Keluarga

Millen Cyrus menjalani rehabilitasi di BNN Lido.

Image
Hiburan

Romantis, Begini Cara Vicky Prasetyo Lamar Kalina Oktarani

Vicky Prasetyo sudah pernah gagal berumah tangga lebih dari satu kali.

Image
Hiburan

Tak Hentinya Nangis Dilamar Vicky Prasetyo, Kalina Oktarani Ungkap Sebabnya

Vicky juga beri Kalina seperangkat alat salat.

terpopuler

  1. Ditengah Lamaran Kalina - Vicky Prasetyo, Azka Ungkap Dirinya Hanya Putra Deddy Corbuzier

  2. Mainkan Nomor Lotre yang Sama Selama 20 Tahun, Wanita Kanada ini Akhirnya Dapat Jackpot

  3. Bertindak Kebablasan pada Pacar Sewaan, Pria Taiwan Dipenjara

  4. Nekat Buka Sampai Larut Malam, Tempat Karoke Masterpiece Tanjung Duren Disegel Petugas

  5. Anies Dinilai Tak Transparan Soal Pembelian Lahan Makam Covid-19 Senilai Rp185 M

  6. Dolar AS Melompat Seiring Melebarnya Infeksi COVID-19

  7. Citilink Imbau Penumpang Validasi Surat Hasil Tes COVID-19 Melalui eHAC

  8. Typo di Kaleng Kemasan, Perusahaan Bir Jepang Tetap Lanjutkan Penjualan

  9. 20 Tahun Hidup Tanpa Tangan, Pria ini Akhirnya Sukses Terima Transplantasi Lengan Ganda

  10. 4 Zodiak Ini Prinsipnya Hidup dengan Kekayaan Berlimpah!

fokus

Kaleidoskop 2020
Akurat Solusi: Kenaikan Cukai Tembakau
Lawan Covid-19

kolom

Image
Abdul Hamid

Ilusi Dilema Demokrasi dan Integrasi

Image
UJANG KOMARUDIN

Menanti Gebrakan Kapolri Baru Pilihan Jokowi

Image
Kementrian Luar Negeri Republik Azerbaijan

Tragedi Black January

Image
UJANG KOMARUDIN

Kapolri Baru

Wawancara

Image
Video

Akurat Talk

VIDEO Gesits Buktikan Kendaraan Listrik Ramah Perawatan | Akurat Talk (2/2)

Image
Video

VIDEO Gesits, Cita-cita Bangsa Ciptakan Kendaraan Listrik | Akurat Talk (1/2)

Image
Video

Bukan Mistis, Gangguan Jiwa Adalah Gangguan Medis | Akurat Talk (3/3)

Sosok

Image
News

5 Fakta Menarik Maya Nabila, Mahasiswa S3 ITB yang Baru Berusia 21 Tahun

Image
News

5 Fakta Penting Habib Muhammad bin Ahmad Al-Attas, Tunaikan Haji Lebih dari 29 Kali

Image
News

4 Fakta Penting Deva Rachman, Istri Kedua Syekh Ali Jaber yang Jarang Tersorot