Entertainment

Gofar Hilman: Apa Karena Penampilan Gue yang Cocok Sebagai Pelaku Pelecehan Seksual?

Gofar sempat berpikir, apakah karena penampilannya sehingga dirinya seolah-olah bisa menjadi 'sasaran empuk' untuk dituduh melakukan pelecehan seksual


Gofar Hilman: Apa Karena Penampilan Gue yang Cocok Sebagai Pelaku Pelecehan Seksual?
Gofar Hilman (YouTube)

AKURAT.CO, Dua minggu berlalu, penyiar radio dan konten kreator, Gofar Hilman, sempat mendapat tuduhan bahwa dirinya telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang gadis pemilik akun Twitter @quweenjojo.

Namun, dalam klarifikasinya melalui Youtube, Gofar masih menyebutkan bahwa tuduhan pelecehan seksual yang dilayangkan padanya itu tidak benar. Bahkan dalam video tersebut, Gofar mengaku mentalnya turun, sekaligus heran kenapa publik yang menyerangnya.

"Jadi selama dua minggu ini, gue berdiam diri dan tidak merespon hal itu, bukan berarti gua membenarkan hal itu," ujar Gofar Himan di kanal Youtubenya, dikutip Jumat, (25/6).

"Down ya pasti down. Ya, karena gue melihat sentimen publik yang menyudutkan gua seakan-akan gua pribadi yang sangat buruk, tanpa mengenal gua secara pribadi," imbuhnya.

Gofar pun sempat berpikir, apakah karena penampilannya, sehingga dirinya seolah-olah bisa menjadi 'sasaran empuk' untuk dituduhan sebagai pelaku pelecehan seksual?

"Apakah karena penampilan gua? Apakah karena cara bertutur kata gua? Apakah karena cara gua berinteraksi sama orang?," tanya Gofar.

"Jadinya kayak, 'Wah, ini cocok banget, dia pasti ngelakuin hal ini. Gofar pasti ngelakuin hal ini, nih'. Karena gue sangat fit the profil (cocok sebagai pelaku). Stigma pelecehan seksual tersebut, kayak cocok banget sama gue gitu," kayanya.

Apabila pemikirannya tersebut memang yang sebenarnya terjadi, Gofar merasa hal itu tidak adil.

"Itu gak fair buat gue. Ya, memang gue sering ngomongin seks dan perempuan, tapi itu semua jelas, jelas banget bahwa semuanya harus konsensual atau suka sama suka dan yang penting bertanggung jawab," imbuhnya.

Sebelumnya, akun Twitter @quweenjojo menceritakan, insiden memalukan yang dialaminya terjadi pada 2018 lalu. Pada saat itu, dia sedang menghadiri acara di Malang, Jawa Timur, yang bintang tamunya adalah Gofar Hilman sendiri.

"Di penghujung acara, gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, oke gue pikir dia humble," tulis @quweenjojo, seperti dikutip Akurat.co, Rabu, (9/6).

Adapun kronologinya, perempuan itu tengah merekam video Instagram storynya. Kemudian tiba-tiba Gofar memeluknya dari belakang, sehingga membuat perempuan itu kaget atas perbuatan penyiar radio tersebut.

"Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock," jelasnya.

"Di situ, tangan Gofar mulai 'mengacak-acak' bagian-bagian tubuh sensitif gue. Gue minta lepas, nggak didengar," tambahnya.[]

Bonifasius Sedu Beribe

https://akurat.co