image
Login / Sign Up

Sempat Bingung Jalani Diet Pasca Melahirkan, Eriska Rein Lakukan Ini dan Berhasil

Winnie Fatmawati

Image

Eriska Rein | AKURAT. CO/ Winnie Fatmawati

AKURAT.CO Berat badan meningkat saat kehamilan adalah sebuah proses alami, dan memang harus terjadi. Karena, dapat menjadi salah satu syarat yang menandakan anak dalam kandungan bertumbuh dengan baik.

Namun, ketika melahirkan, dan kenaikan berat badan tak kunjung kembali normal, kerap kali menjadi masalah besar bagi kebanyakan para ibu. Hal tersebut juga dirasakan aktris cantik Eriska Rein, yang kebingungan menghadapi berat badannya pasca melahirkan.

"Aku lumayan waktu itu susah nurunin berat badan, dan problemnya karena waktu hamilnya aku tuh naiknya banyak banget, 20 kilo kurang lebih atau bahkan 23 naiknya, dari berat badan normal," katanya kepada AkuratHealth, di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat, (22/6).

baca juga:

"Bingung banget, mau diet tapi memasuki moment menyusui, kan aku juga pingin makanan yang bergizi yang masuk ke ASI dan dikonsumsi ke anak aku. Jadi waktu itu aku memutuskan untuk gak diet karena ingin yg terbaik buat anak dulu," lanjutnya.

Sampe akhirnya, ibu satu anak ini mengaku baru menjalankan diet pasca melahirkan ketika berhenti memberi ASI Mikhail Zayn Muhsin, anaknya di usia dua tahun. Tak tanggung-tanggung, wanita kelahiran 1994 ini melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badannya kembali ke angka normal.

"Pas jalanin diet, ekstra turunin berat badan, aku langsung extra olahraga, makanan dijaga banget. aku coba diet mayo, keto pun aku pernah coba. aku coba apapun karena memang badannya gede banget. nyoba keto turun beberapa kilo. Terus nyoba banyak olahraga, terus sempet coba mayo 13 hari," jelasnya.

Berhasil menjalani diet selama satu tahun, saat ini dirinya mengaku sudah memiliki berat badan yang kembali ideal. Untuk sekarang Eriska mengatakan, sedang mencoba healthy eating dengan kurangin karbo untuk mantainance apa yang sudah dikerjakannya.

"Jadi sudah hampir satu tahun lah, makan nasinya sedikit. Aku banyakin protein, rutin olahraga, aku lagi seneng muay thai, latihan functional main alat juga sometimes kaya gym, terus pake personal trayner juga, jadi ngerasa kebantu, karena kalau sendiri kadang takutnya ga aman, ga bener," jelasnya.

"Untuk konsisten, butuh dukungan keluarga kalau kita bisa lakukan diet ini, support orang-orang terdekat itu berpengaruh sekali, jadi gak ngajak makan sering-sering juga kan. Jangan langsung drastis melakukannya, perlahan, asal rutin dan konsisten, misal dari durasi olahraga, porsi makan yang makin hari membaik, tidak langsung instan. Perlahan intensitasnya naik," tutupnya.

Editor: Andre Purwanto

berita terkait

Image

Gaya Hidup

Pergi ke Gym, Repotnya Justin Bieber Saat Bawa Outfit Mewah

Image

Hiburan

Salah Satu Gerai Geprek Bensu, Milik Ruben Onsu, Hangus Terbakar

Image

Gaya Hidup

Ke Comic-Con International, Scarlett Johansson Pamer Heels Transparan Belasan Juta

Image

Gaya Hidup

Kenakan Dad Shoes, Jaden Smith Pamer Kaus Kaki Beda Warna

Image

Gaya Hidup

Bams Blak-blakan Soal Merawat Kulit Wajah

Image

Gaya Hidup

Mau Secantik Isyana Sarasvati? Begini Tipsnya

Image

Gaya Hidup

Begini Cara Donna Agnesia Didik Anak

Image

Gaya Hidup

Selalu Tampil Cantik, Adakah Treatment Rahasia Eriska Rein?

Image

Gaya Hidup

Termasuk Sesak Napas, Ini Fakta Penyakit yang Merenggut Nyawa Robby Sugara

komentar

Image

0 komentar

terkini

Image
Gaya Hidup

Ultah ke-13, ICA Minta Pemerintah Jadikan 25 Januari sebagai Hari Chef Nasional

Di Jakarta, perayaan HUT ke-13 ICA ini dipusatkan di Kota Tua dengan dihadiri chef kondang, Ibu Sisca Soewitomo dan Celebrity Chef, Axhiang

Image
Gaya Hidup

6 Tips Mengatasi Keringat Berlebih

Berkeringat adalah proses alami yang merupakan cara tubuh Kamu untuk menurunkan suhunya.

Image
Gaya Hidup

Jangan Khawatir, Begini Cara Menghindari Noda Keringat di Pakaian

Noda kuning atau bercak keringat di bagian belakang dan ketiak kemeja Kamu bisa membuat Kamu merasa tidak nyaman.

Image
Gaya Hidup

Begini Cara Melindungi Mata dari Sinar Matahari

Semua orang tahu bagaimana melindungi kulit dari sinar matahari, tetapi bagaimana dengan mata?

Image
Gaya Hidup

Jangan Lakukan Ini Tuk Membersihkan Telinga

Menjaga kebersihan telinga sangat diperlukan agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

Image
Gaya Hidup

5 Makanan untuk Membantu Melembabkan Kulit

Kulit kering biasanya bukan masalah serius, namun ketika tidak dirawat, kulit kering dapat menyebabkan dermatitis atopik dan infeksi.

Image
Gaya Hidup

Bisakah Kelapa Melawan Rambut Rontok?

Kelapa mengandung protein, lemak esensial dan mineral seperti potasium dan zat besi.

Image
Gaya Hidup

Bisakah Lemon Menghilangkan Bekas Jerawat?

Lemon kaya akan vitamin C, yang memainkan peran penting dalam sintesis kolagen.

Image
Gaya Hidup

Cari Tahu Jenis Pijatan Tubuh yang Cocok Untukmu

Dipercaya bahwa pijatan Ayurvedic dapat menyembuhkan penyakit kronis seperti bahu yang kaku, radang sendi, tergelincir, dll.

Image
Gaya Hidup

Manfaat Kecantikan dari Jus Jeruk Nipis

Tidak hanya itu, jeruk nipis membuat obat rumah yang sangat baik untuk mengusir masalah kulit juga.

terpopuler

  1. Revitalisasi Monas, Rustam Ibrahim: Presiden Jokowi Jangan Meladeni Gubernur Anies Baswedan Berwacana, Nggak Level

  2. Polisi: Penyerangan Masjid di Sumut Memakan Korban dan Sejumlah Fasilitas Rusak

  3. Jakarta Terendam Banjir,  Anak Buah Anies: Lautnya Penuh

  4. Sambil Lepaskan Tembakan Peringatan, Polisi: Berhenti, Berhenti, Berhenti

  5. PDIP Bela Harun Masiku, Jansen: Saat Masih di Demokrat Harun Bukan Siapa-Siapa, di PDIP Jadi Kader Spesial

  6. Jawaban Fahri Saat Diminta Bersuara untuk Hentikan Kasus Hukum Kivlan Zen

  7. Jakarta Kembali Terendam, Pemprov DKI: Pompa Rusak Tak Pengaruhi Penanganan Banjir

  8. Punya Darah Tionghoa, Sabrina Chairunisa Rayakan Imlek

  9. Banjir Underpass Kemayoran Belum Surut, Pemprov DKI: Kita Enggak Boleh Sedot Sembarangan

  10. Polisi Sedang Telusuri Aliran Uang Rp1,4 Miliar ke Rekening Raja Keraton Agung Sejagat

fokus

Menyambut Shio Tikus Logam
Toleransi vs intoleransi
Problematika Kota

kolom

Image
UJANG KOMARUDIN

Negeri Darurat Korupsi

Image
Zainul A. Sukrin

Negara Sengketa

Image
Ujang Komarudin

Dicari Pimpinan KPK Bernyali Tinggi

Image
Pangi Syarwi Chaniago

Politik Dinasti Jokowi dalam Pilkada 2020

Wawancara

Image
Video

VIDEO Jejak Sepotong Roti Jakarta

Image
Sea Games

Milos Sakovic

"Polo Air Indonesia Butuh Liga dan Banyak Turnamen"

Image
Gaya Hidup

Pertama Kali Akting Bareng, Giorgino Abraham Langsung Nyaman dengan Sophia Latjuba

Sosok

Image
Iptek

Di Davos, Johnny Plate Paparkan Strategi Komprehensif Dukung Ekosistem Digital

Image
Gaya Hidup

Najwa Shibab Bawa Perpusnas Rangkul Generasi Muda Cinta Literasi

Image
News

Pilih Jadi Seniman daripada Politisi, 5 Fakta Menarik Putri Bungsu Gus Dur Inayah Wahid