image
Login / Sign Up

Duh! Joe Taslim Emoh Makan Kalau Tak Ada Sambal

Abdul Haris

Image

Joe Taslim di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, (13/9) | AKURAT.CO/ABDUL HARIS

AKURAT.CO, Aktor Indonesia Johannes Taslim atau akrab disapa Joe Taslim rupanya pandai memasak. Sesibuk apapun bekerja, dirinya tetap meluangkan waktu untuk memasak. 

Ia mengaku suka memasak karena memang doyan makan dan suka kulineran diberbagai tempat makan. Terutama suka dengan kuliner yang pedas.

Ia menegaskan selera makan bisa hilang kalau tidak ada sambal ataupun rasa pedas jenis apapun.

baca juga:

"Saya cinta sambal, saya suka makanan pedas. Saya sekarang ditawari untuk brand sambel, it’s me. Lidah gua tuh terbiasa dengan rasa pedas, saking terbiasanya makan pedas gue merasa kalau pedas itu adalah pemicu selera makan," ujar Joe kepada AkuratKuliner di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, (13/9).

Menurutnya orang Indonesia banyak yang menyukai rasa pedas. Hal itu sambungnya karena makin banyak rumah makan yang berani menjamin rasa pedas pada makanannya.  

"Orang Indonesia itu banyak memang yang menyukai pedas ya. Kita bisa lihat berkembangnya industri makanan ayam geprek. Kuliner yang ada berbau sambal kaya sambal matah gitu dan lainnya menandakan memang pedas itu merupakan sesuatu yang bergairah memicu orang berselera buat makan," tambahnya.

Joe mengaku sampai sekarang karena tidak bisa makan tanpa sambal selalu tidak lupa kantongi sambal kemanapun. Baik itu ingin bepergian ke luar kota ataupun ke luar negeri sekalipun.

"Aku setiap pergi kemanapun harus wajib banget bawa sambal. Biasanya membawa sambal itu banyak. Kadang sampai pulang ke Indonesia masih ada, lebih baik bawa banyak daripada kehabisan," tukasnya.

"Hitungannya kayak bawa sambal tradisional, bawa sambal lagi, bawa bumbu indonesia, makanan di sana kan (diluar negeri) bisa dibilang tidak begitu berasa. Kalau sambal enak, kita kombinasi saja," pungkasnya.[]

Editor: Riandar Fata Hudaya

berita terkait

Image

Gaya Hidup

Kuliner Indonesia Akhirnya Sampai ke Kota Markas Juventus

Image

Gaya Hidup

Gaya Kulineran Dinda Kanya Dewi, dari Sushi sampai Nasi Rames Warteg

Image

Gaya Hidup

Yuk Simak Tips untuk Membekukan Makanan

Image

Gaya Hidup

Tak Banyak Restoran Indonesia di Luar Negeri, Kendala Utama Perkenalan Kuliner

Image

Ekonomi

KBRI Islamabad Dorong Produk Makanan Indonesia Rambah Pasar Pakistan

Image

News

Di Purbalingga, Semua Produsen Makanan Wajib Cantumkan Label Halal di Produknya

Image

Gaya Hidup

Apapun Makanannya, Joe Taslim Selalu Racik Sambal Sendiri

Image

Hiburan

Bersama Para YouTuber, Joe Taslim Bikin Penggalangan Dana untuk Lombok

Image

Hiburan

Pertama Kali Jadi Pemeran Utama di Film Action, Joe Taslim Susah Tidur

komentar

Image

1 komentar

Image
normalita vinska

setuju sihh sama joe taslim, emang bener kalo makan gak pake sambel itu kurang sedap

terkini

Image
Gaya Hidup

Hong Kong-China Hanya 9 Jam dengan Kereta Cepat

Kereta Honhkong juga bisa masuk akses jalur China sepanjang 25.000 km

Image
Gaya Hidup

Diet Sedotan Plastik, Setuju?

500 juta sedotan plastik dipakai setiap hari di Dunia

Image
Gaya Hidup

Lari Maraton, Banyak Keluhan Kesehatan Bisa Ditangkal

Bagus untuk buang stres

Image
Gaya Hidup

Luar Negeri, Zaskia Gotik Pernah Liburan ke Mana Aja Ya?

Dinner di Aya Sofia, Istanbul, Turki, siapa yang tak mau?

Image
Gaya Hidup

Ngeri! Ada Museum Ganja, Berani Masuk?

Bisa dibeli dan dipakai juga. Duh!

Image
Gaya Hidup

Wajah Sederhana, Naysilla Mirdad Ternyata Hobi Kuliner Mewah

Naysilla suka makanan yang mewah

Image
Gaya Hidup

Patung Garuda Wisnu Kencana, Terbaru dan Terbesar dari Bali

Luasnya 65 hektar

Image
Gaya Hidup

Yuk Dukung Perempuan Bengkulu Perangi Perkawinan Anak

72 persen kasus kekerasan perempuan di Bengkulu adalah pada anak

Image
Gaya Hidup

Kuliner Indonesia Akhirnya Sampai ke Kota Markas Juventus

Komunitas slow food dari 61 negara juga hadir

Image
Gaya Hidup

2018 Akhir, Yuk Ganti Model dan Warna Rambut Baru

Long bob akan tren hingga tahun 2019

trending topics

terpopuler

  1. SBY Protes Tinggalkan Monas, Andi: Projo Jangan Seenak Udel, Aturan Dibuat Bukan untuk Sak Karepe Dewe

  2. Lagi, Ketua Partai Pendukung Prabowo-Sandi Dukung Jokowi-Ma'ruf

  3. Modal Kampanye Cuma Rp2 M, Sandi: Jangan Bandingkan dengan Toko Sebelah

  4. SBY 'Walk Out' Karena Atribut Jokowi-Ma'ruf, PSI: KPU dan Bawaslu Sudah Profesional

  5. Farhat Abbas: Mulut Berbusa Badan Manusia, Mulut Berbisa Badan Binasa

  6. Dinilai Provokatif, Kini Habiburokhman Ubah Lirik Lagu 'Potong Bebek Angsa' Versi Soft

  7. Farhat Abbas Balas Anak Buah Prabowo: Mari Kita Nyanyi Lagi Potong Bebek Angsa Buat Fadli Zon!

  8. Faizal: Kalian Cuma Asyik Politik Fiksi, Malu Dong Sama Menteri Susi

  9. Unggah Foto Saat Berusia 22 dan 66 Tahun, Ani Yudhoyono: Pilih yang Mana?

  10. Mukhamad Misbakhun: Jenderal Hebat di Militer Belum Tentu di Pemilu

fokus

Dari Indonesia untuk Dunia
Kearifan Ekonomi Lokal Baduy
Pray for Lombok

kolom

Image
Pangi Syarwi Chaniago

Berebut Kursi Panas Wagub DKI

Image
Yustinus Prastowo

Memahami Pembiayaan BPJS Kesehatan dari Pajak Rokok

Image
Ujang Komarudin

Berebut Dukungan Ulama

Image
Agnia Addini

KOHATI dan Generasi Perempuan Indonesia Berkualitas

Wawancara

Image
Ekonomi

Blak-blakan Strategi UUS Sinarmas dalam Tabungan Haji Hingga Rencana Spin Off

Image
Olahraga

Antoine Griezmann

"Saya Bertahan di Atletico Tidak karena Uang"

Image
Ekonomi

Layanan PLB BSA Logistik Makin Ekspansif

Sosok

Image
Ekonomi

Inilah Sosok Kaisar Romawi yang Menginspirasi Kesuksesan CEO Facebook

Image
Ekonomi

3 Pelajaran untuk Sukses dari Kepribadian Jack Ma

Image
Ekonomi

Kembangkan Ekonomi Lewat Budaya, Suhardini Bustanil Arifin Diganjar Penghargaan