Entertainment

Fasilitasi Nikah Gratis, Ussy Sulistiawaty Akui Takut Salah Pilih Pasangan

Fasilitasi Nikah Gratis, Ussy Sulistiawaty Akui Takut Salah Pilih Pasangan
Ussy Sulistiawaty di Kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (10/11) (Akurat.co, Agussalim)

AKURAT.CO, Ussy Sulistiawaty istri host Andhika Pratama ikut menghadiri pernikahan Rama Tria Pradana dan Desandra Puspita Nada yang berlangsung di gedung Magna Plaza, Rabu (10/11). Ussy termasuk salah satu penggagas nikah gratis untuk pasangan tersebut. 

Rama dan Desandra resmi menjadi pasangan suami-istri dengan mas kawin 15 gram emas. Usai prosesi akad nikah berlangsung, Ussy Sulistiawaty diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan terkait acara yang digagasnya bersama artis Farah Quinn hingga Airyn Tanu tersebut.

"Alhamdulillah acara yang super-super spesial ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar," ujar Ussy Sulistiawaty di Kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (10/11).

baca juga:

Menjadi bagian penting dalam acara pernikahan tersebut, Ussy mengaku dirinya seperti tengah menikahkan anaknya sendiri. Bahkan Ussy mengatakan sangat deg-degan ketika proses ijab kabul berlangsung.

"Aku tuh berasa kayak ngawinin anak sendiri, benaran 'hah ya Allah ntar kalau aku ngawinin anak begini kali ya' ini aja udah deg-dekan banget," jelasnya.

Lebih lanjut, Ussy menuturkan niatnya membuat acara pernikahan gratis untuk pasangan yang terdampak pandemi Covid-19 ini awalnya hanya obrolan tidak sengaja antara dirinya dengan beberapa orang lainnya. Mereka memilih program nikah gratis karena sebelumnya jarang dilakukan oleh orang lain pada umumnya.

"Jadi niat untuk membuat fairytale wedding ini tidak kita sengaja waktu itu. Jadi waktu itu kita ngobrol-ngobrol, lalu 'kita bikin apa ya' saat itu kondisi (pandemi) lagi sulit banget kan, karena kita mau ngapa-ngapain susah," ucapnya.

"Ini gimana ya nasib orang-orang yang mau nikah, karena waktu itu beritanya yang enggak jadi nikah akibat dampak pandemi itu banyak banget kan," lanjutnya.

Setelah mendiskusikan hal tersebut dengan teman-temannya, Ussy mengatakan tercetuslah ide untuk membuat program nikah gratis tersebut.

Namun sebelum memutuskan hal itu, Ussy mengaku sempat tidak khawatir karena takut memilih pasangan yang salah untuk dinikahkan.

"Dari obrolan santai akhirnya muncullah niat yang menurut aku sangat jarang dan langka untuk menikahkan pasangan. Aku awalnya, maju mundur, maju mundur, berani enggak ya. Karena aku takut salah pilih orang karena bebannya itu akan kita bawa seterusnya," pungkasnya.[]