Entertainment

Dibully Saat SMP, Angie Rey Bangga Kini Jadi Penyanyi Sekaligus Pebisnis

Angie Rey menyanyikan lagu milik dari Mitha The Virgin berjudul 'Jangan Banyak Iri'


Dibully Saat SMP, Angie Rey Bangga Kini Jadi Penyanyi Sekaligus Pebisnis
Anggi Rey, Mita The Virgin, Jangan Banyak Iri (AKURAT.CO/Singgih Aprilian Dani)

AKURAT.CO, Penyanyi pendatang baru, Angie Rey menceritakan bahwa lagu berjudul 'Jangan Banyak Iri' merupakan luapan emosinya saat dibully di masa SMP.

Lagu ciptaan Mitha The Virgin itu. lanjut Angie merupakan penyemangat bagi orang-orang yang mengalami bully. Lewat lagu ini, Angie ingin menyampaikan bahwa bully harus dilawan dengan kesuksesan. Ia ingin oranglain terinspirasi dari kisah hidupnya. 

Ingin tahu seperti apa ceritanya, berikut ulasan wawancara bersama Angie Ray dalam program AkuratTalk. 

baca juga:

Mba gimana nih apa kabar?

Baik,

Perkenalkan aku Angie rey baru menyanyikan lagu single perdana jangan banyak iri ciptaan mitha the virgin

Kesibukannya apa nih?

Pembisnin, suka jualan

Jualan apa?

Jualan berlian

Toko atau lebih kaya gimana?

Toko berlian

Sejarah tokonya gimana sampai bisa berdiri sekarang?

Sejarahnya mengikuti komunitas arisan arisan selama 9 tahun, diajak bisnis karena suka jualan, lalu pinter mencari costumer atau pembeli karena banyak yang percaya sm aku. Awalnya aku ikut PT besar, PT ternama. Aku ambil berlian dari PT itu. Jadi setelah mendapat 100 member penghasilan itu akhirnya menambah hingga sekarang hampir 1000. Jadi, mereka mengikuti arisan uang, lalu aku mempermudah mereka dengan mencicil karena kan sekarang kalau langsung beli mahal, lalu di aku nyicil tiap bulannya dikocok ya yang hoki keluar nah itu yang beruntung. Lalu setelah aku mendapat ratusan member suami memberikan dukungan untuk membuka toko berlian itu. Latar belakang memang pembisnis karena dari smp sudah mulai jualan.

Kenapa bisa mulai nyanyi?

Ya mulai nyanyi karena sebenernya dari dulu pengen nyanyi, cman krna fokus ke bisnis jadi setiap komunitas diamond tiap bulan ada event mengundang artis lalu bertemu lah dengan Mitha. Lalu merasa cocok dengan genre Mitha. Kenal dengan Mitha The Virgin dari komunitas, ngobrol lalu merasa cocok. Asal muasal ketemu Mba Mitha tuh karena komunitas berlian itu terus tertarik dengan nyanyi dan lalu dibuatlah lagu itu judulnya Jangan banyak iri.  Itu curhatan full isi hati. Aku ingin buatin lagu khusus buatin aku, liriknya aku pengen, soalnya aku pengen nyanyiin lagu yang merupakan pengalaman sendiri itu lebih bisa mengingatkan perjalan diri sendiri. Sering bertemu dengan mitha untuk bicara tentang lagu, cerita tentang lagu itu seminggu sekali. Lalu bertemu dengan mas wawan untuk mengaransemen lagu itu

Sebenarnya lagu ini tentang siapa? Ada cerita yang kamu alami itu buruk tentang seseorang?

Lagu ini tentang perjalanan hidup, krna pada saat SMP ya bully itu mah masih sering, tapi menurut aku itu hal yang masih biasa, cuma kalau netijen kaya di medsos komen kakak gini gini itu menurut aku saran-saran yang bisa kita olah dulu siapa tau itu baik buat kita. Tapi kadang netijen yang aku gambarkana kaya lebih  yang mengusik hidup kita, padahal saya tidak menyentuh dia.

Saya soalnya orangnya fokus kerja, orang mau sebel sama saya atau gimana ke saya pasti saya gak ladenin. Jadi saya fokus kerja sampe saya mau punya toko, orang lain ngomong kaya gini gini aja, kaya nyinyirannya ngapain sama Angie masih muda gitu apakah bisa dipercaya nanti kabur gak.

Ya namanya orang kan mulutnya jahat, oke mereka jahat kalau mereka jahat dengan membenci saya bener-bener benci gak apa-apa, tapi kebanyakan mereka membenci saya itu ada tujuannya. Jadi saya ada komunitas, itu tuh sampe di DM dengan menjelek-jelekaan saya, sampai mungkin kaya aib. Masalahnya saya yang lahir aja gak pernah merasa melakukan itu.

Kaya dia tuh paling tau cerita saya. Saya sampe suka bilang sama netijen, kalau mau lihat medsos aku, itu lihatnya dari bawah karena ada kurang lebih 4ribu foto dari pertama kali instagram booming itu masih ada.

Mita dengernya gimana pas denger kamu curhat?

Udah biasa sih. Dia bilang ‘aku juga dulu kaya gitu ci’. Jarang ada orang yang bisa memberanikan diri mengungkapkan lagunya seperti ini tuh jarang dong, tapi aku tuh gak mau lagu ini jadi sedih. Banyak orang yang dibully tuh jadi sedih, nah aku tuh gak mau makanya aku buat lagu ini jadi beat biar happy gitu.

Kaitannya dengan apa yang kamu hadapin terhadap banyak orang yang mencibir kamu?

Kaya dibait aku ‘terluka sendiri’, mereka kan kepoin aku terus, semakin aku berkembang semakin aku ada sampe sekarang mereka pasti makin kesel, nah kalo udah kesel gimana kan pasti terluka hatinya kok aku gak kaya dia, nah kamu tuh urusin aku terus. Harusnya kamu kerja keras kaya aku bukannya ngurusin aku.

Selain mereka terluka hatinya, kalian itu menyakiti hati orang lain. Nah aku tuh inget karma, tapi aku gak minta sama Tuhan ‘tuhan tlg yaa yang sudah zolimin saya tuh gini gini’ aku tuh gak gitu, aku mintanya ‘tuhan kasih karma yang baik ke saya biar mereka makin sakit’

Konsep nya dari segi musiknya masukan warnanya itu gimana?

Biasanya orang dibully tuh sedih, tapi aku tuh gak mau keliatan sedih tapi kan emang aku gak keliatan sedih, aku malah tambah happy. Aku menunjukkan kalau aku bisa, jadi aku gak mau orang makin ngeremehin aku.

Selama dengan Mita, apakah dia sosok orang yang detail?

Engga sih, dia tuh kaya momong aku kan emang lebih tua dia. Tapi manggil aku cici, kaya ngmg ‘cici ada yang kuran gak’ atau ‘cici kalau mau kaya gimana-gimana bilang ke aku ya’. Aku selalu kasih diskusi juga kaya aku pengennya gini gini.

Promo lagu ini sudah dimana?

Waktu itu di Jawa Barat tapi baru di Bandung, kemaren radio di Jakarta satu, hari ini satu, karena radio jakarta antri. Terus baru nanti kaya ke Karawang, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, kemudian Jawa Timur.

Kamu kan sempet dicibir orang dan dibully, Pernah gak sampai yang terpuruk banget?

Ya namanya SMP itu temennya aku gak ada, sampe aku pindah ke SMP lain sama aja kaya dibenci kakak kelas, apa yang aku pake salah semua. Gak tau ya apa Tuhan emang kodratin kaya gitu aku juga bingung, padahal selama ini aku baik sam aorang, tapi ada aja yang gak suka sama aku, tapi aku kan emang orangnya kerja keras, aku harus bener-bener tekunin itu. Kalau SMA ngebantu orang-orang yang dibully. Kalau dilingkungan susahnya dapet temen yang bener-bener tulus. Makanya jangan berharap sama manusia, sebaik apapun dia kita gak tau hati dia.

Salahnya aku tuh dulu  Kalau yang lalu aku tuh terlalu baik sama orang, siapapun yang deket sama aku pasti aku sayang, aku rangkul, bahkan istilahnya membantu juga kehidupan ekonomi mereka. Soalnya aku bilang gini ‘kita sukses bareng ya pokoknya’ . Jadi terlalu sering dimanfaatin ternyata mereka ada maksud dan tujuan. Sampe di bisnis saya yang besar ini yang berlian, mereka menjatohkan saya, sampe orang di DM ngejelekkin saya, tapi ujungnya ada maksud.[]