Entertainment

Dibawa ke Laundry, Kerudung Plisket ini Disetrika Sampai Lurus

Kerudung plisket atau yang bermotif garis-garis lipat malah disetrika sampai lurus oleh petugas laundry


Dibawa ke Laundry, Kerudung Plisket ini Disetrika Sampai Lurus
Kerudung plisket disetrika sampai lurus. (Twitter @txtdrstoryWA)

AKURAT.CO, Jasa laundry tentu sudah tidak asing bagi kita. Biasanya, pasar utama dari bisnis ini adalah kelompok mahasiswa dan pekerja yang merupakan perantau. Namun kini, jasa laundry tidak hanya hadir di kota-kota besar yang memiliki banyak kampus ternama, tapi juga telah muncul di berbagai daerah.

Jasa yang ditawarkan laundry saat ini pun beragam. Ada yang paket komplet cuci + setrika. Namun bisa juga memilih cuci saja atau bahkan setrika saja. Kehadiran jasa laundry ini pun telah membantu meringankan beban banyak orang yang cukup lelah dengan aktivitasnya.  

Namun, pengalaman menitipkan pakaian di jasa laundry yang diunggah akun Twitter @txtdrstoryWA ini bakal bikin bengong. Pasalnya, kerudung plisket atau yang bermotif garis-garis lipat malah disetrika sampai lurus oleh petugas laundry.

Diketahui, perawatan kain plisket ini memang cukup ekstra. Seperti disarankan oleh salah satu warganet dalam komentarnya, kain plisket seharusnya dicuci dengan tangan agar lipatannya tidak rusak. Setelahnya, cara menyetrikanya dilipat-lipat terlebih dahulu. Dengan teknik khusus tersebut maka wajar pihak laundry menyetrika dengan teknik standar, karena mereka sudah memiliki pekerjaan menumpuk maka tak mungkin dengan bayaran tak seberapa namun harus melipat kain plisket satu per satu.

"Jadi ingat gue ngelaundry cardigan, jd tuh model cardigannya ada bolong2 gtu di tangan khusus buat masukin jempol, eh bolongannya malah dijahit sama mba2 laundrynya," komentar @jeannetwajong.

"Temenku pernah nglaundry celana jeans yg robek bagian lututnya. Pas dibuka eh ternyata benang" jeansnya udah diguntingin rapi. Jadinya jeansnya g robek lagi, tapi bolong kotak," kisah @RyanAlbertus.

"dulu pernah juga laundry jaman pkl, baju baru aku beli beberapa hari ku laundry, pas besoknya diambil ga ada tu baju, ada 2 yg ilang, yaudah ku ikhlasin kan, eh pas mau laundry lagi si mas2nya pake baju ku itu, ya jelas aku tantang gelut disitu lah, kesel bngt," tutur @yudhacannavaro.

"Hampir sama woy , gw laundry sekitar 5kiloan ,nah pas gw mau ambil,pas gw cek jaket gw ga ada ,akhirnya pihak laundry ganti 5xlipat dari harga laundry (150k) padahal gw beli tu jaket 850k ajg. 2 minggu kemudian gw liat tukang laundry pake jaket itu, ya langsung gw labrak," timpal @Toxichoman. []