Entertainment

Dianggap Bully Rafathar, Baim Wong Heran

Dituduh Bully Rafathar, Baim Wong menyampaikan klarifikasi


Dianggap Bully Rafathar, Baim Wong Heran
Baim Wong di Kawasan Jakarta Selatan, Rabu (24/3) (AKURAT.CO/Agussalim)

AKURAT.CO, Baim Wong memberikan klarifikasi setelah dianggap netizen mem-bully Rafathar saat bermain. Dalam video yang dijadikan konten channel YouTube itu, Rafathar disebut tak sopan.

Sejumlah netizen menyalahkan Baim Wong karena terlalu jahil kepada anak pasangan dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu.

Namun, tidak sedikit netizen yang menyudutkan Rafathar karena sikapnya dianggap tidak mempunyai sopan santun. Sementara Baim Wong disebut fans Rafathar telah melakukan bully terhadap anak kecil. 

Kekesalan Rafathar pada suami Paula Verhoeven itu muncul saat dicurangi saat bermain. Baim sengaja melakukan hal itu karena mengetahui jika Rafathar selalu ingin menang saat bermain. 

"Gue tahu kelemahan Rafathar itu kalau main serius banget. Kalau main juga maunya menang," kata Baim Wong yang di kutip di channel YouTube miliknya. 

Baim Wong membantah tudingan netizen yang menilainya sengaja menjahili Rafathar sejak awal. Ia tidak merencanakan hal tersebut dan terjadi begitu saja. 

"Main ini juga kalau kita tambah gangguin itu kita tambah ihh gitu. Bukan berarti anaknya gak baik ya. Positif aja kenapa sih pikirannya," ucap Baim Wong. 

Ayah satu anak itu mengatakan bahwa Rafathar selalu ingin mengalahkannya saat bermain. Sehingga bocah tersebut marah saat dicurangi oleh Baim, karena tidak mau kalah dalam permainan. 

"Pas gue curang dia itu ngerasa kayak, 'Gak boleh gitu dong, gue nggak mau kalah nih'. Mungkin orang bilangnya sumbu kecil, sumbu pendek, enggak," imbuh Baim.

Baim juga menegaskan bahwa Rafathar bukan anak pemarah. Ia tahu betul bagaimana karakteristik Rafathar yang kompetitif sehingga akan merasa kesal jika diganggu saat sedang serius bermain. 

"Bukan berarti dia itu anak pemarah. Iiih gemes gue," jelasnya. 

Menurutnya, suara Rafathar memang lantang tetapi dalam konteks bercanda.

"Dia itu lucu banget kok dibully, lucu begini, bingung deh," tegasnya.