Entertainment

Dian Sastrowardoyo Sempat Depresi dan Kepikiran Bunuh Diri, Begini Kisahnya

Saat SMP, Dian Sastro bersedih karena ayahnya meninggal dunia.


Dian Sastrowardoyo Sempat Depresi dan Kepikiran Bunuh Diri, Begini Kisahnya
Fun fact, ternyata Dian Sastrowardoyo pernah jadi anak band! (Instagram/therealdisastr)

AKURAT.CO, Artis cantik Dian Sastrowardoyo bercerita tentang kepahitan dalam hidupnya saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Ia mengaku saat itu orangtuanya bercerai.

Hal itu diutarakan Dian Sastro lewat akun YouTube milik salah satu perusahaan kosmetik, belum lama ini.

"Ibuku membesarkanku karena pas sudah kelas 3 SD bapak ibu tuh sempat cerai. Cuma cerainya tuh nggak kayak di film-film, bapak masih tinggal sama ibu. Even selama mereka sudah nggak bareng, bapak masih tidur disini," ujar Dian sastro dalam video tersebut.

Lalu saat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dian Sastro menceritakan bahwa ayahanda kemudian meninggal dunia karena sakit liver.

Ditambah lagi, Dian Sastro mengatakan ibunya juga pergi ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikan S2.

"Nah mamaku itu hari Rabu baru pas berangkat ke luar negeri dapet beasiswa S2. Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggunya bapak meninggal. Jadi kayak di waktu yang sama, aku si anak tunggal ini, bener-bener kehilangan dua figur orangtua. Itu sangat sulit. Itu pas SMP. Itu serem sih," tambah pemeran tokoh Cinta di film AADC itu.

Menjalani kehidupan tidak didekat orangtua, istri dari Maulana Indraguna Sutowo ini mengaku sempat alami depresi hingga kepikiran bunuh diri.

"Aku takut aku jadi orang depresi dan stres. Mikir apa udah yah udahan aja deh bunuh diri aja mungkin. Mungkin itu lebih mudah. Itu tuh kepikiran beberapa kali," tukas Dian Sastro.

Namun karena menyadari bahwa bunuh diri akan membuat ibunda bersedih, Dian Sastro menceritakan waktu itu akhirnya sanggup mengontrol diri dan mengurungkannya.

"Tapi aku untung come to sense nggak gitu sih. Gila kali masa gue nggak sayang sama mama gue. Masa nanti mama gue pulang, masa gue udah nggak ada," imbuh Dian Sastro.

Agar tidak terus sedih dan depresi, Dian Sastro mengaku akhirnya pada waktu itu mencari kesibukan lain. Salah satunya mengikuti audisi Gadis Sampul.

Gayung bersambut dan nasib Dian Sastro pun mujur. Ya dari situlah, Dian Sastro kemudian memulai karir hingga melejit sampai sekarang ini sebagai seorang aktris ternama.[]

Riandar Fata Hudaya

https://akurat.co

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Untuk komentar, silahkan terlebih dahulu