Entertainment

Darius Sinathrya Ungkap Kunci Harmonis Rumah Tangganya, Begini Rahasianya...

Darius Sinathry menjelaskan bahwa salah satu kunci mahligai rumah tangganya bersama Donna Agnesia adalah aktif berkomunikasi


Darius Sinathrya Ungkap Kunci Harmonis Rumah Tangganya, Begini Rahasianya...
Darius Sinathrya dan Donna Agnesia (Instagram/darius_sinathrya)

AKURAT.CO, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia sudah mengarungi bahtera rumah tangga hampir 15 tahun lamanya. Pasangan selebriti ini jarang diterpa isu miring mengenai kehidupan rumah tangganya. Kehangatan dan romantisme hubungan yang mereka jalani seperti pasangan yang selalu dimabuk cinta. Tak heran jika Darius Sinathrya dan Donna Agnesia menjadi inspirasi pasangan lainnya. 

Darius Sinathrya pun membagikan kunci kebahagiaan rumah tangganya lewat unggahan terbaru di media sosial pribadinya. Ia menjelaskan bahwa salah satu kunci mahligai rumah tangganya bersama Donna Agnesia adalah berkomunikasi. Aktor kelahiran 21 Mei 1985 ini menjelaskan kesulitannya di awal hubungannya untuk membangun kebiasaan saling memberi kabar.

"Sayang nanti klo udah sampai, kabari aku yaa. Di tahun-tahun awal hubungan kami, “ngasih kabar” jadi salah satu problem yang cukup pelik. Donna akan selalu minta dikasih kabar, sementara gw berfikir akan kasih kabar saat memang mau ngasih kabar. Donna mau ini jadi kebiasaan, sementara gw gak mau ini jadi rutinitas dan terpaksa," jelas Darius.

Saling memberikan kabar memang menjadi kebiasaan rutin bagi Donna Agnesia, namun tidak begitu bagi Darius Sinathrya. Hal itu membuat sang istri sering kali merasa kesal jika Darius tidak memberi kabar.

"Alhasil, saat gw gak ngasih kabar, Donna pasti bete dan sebel. Saat Donna udah sebel, gw merasa koq “ngasih kabar” harus?! Gak boleh emang ngasih kabar klo memang mau ngabarin aja? Koq gak percaya?! Nah.. jadi panjang deh urusan," tambahnya.

 Instagram/darius_sinathrya

Menurut Darius, saling memberikan kabar membuatnya merasa tidak dipercaya oleh pasangan dan menjadikan urusan menjadi panjang. Ia juga menuturkan bahwa kesalahpahaman dan saling marah adalah hal yang lumrah terjadi.

"Perlu sekian kali berantem, sebel-sebelan, salah paham dan diem2an sampai akhirnya kami bisa sama-sama mengerti maksud dari masing-masing dan menemukan titik tengah yang nyaman buat berdua." kata pria 35 tahun tersebut.

Lambat laun Darius Sinathrya memahami apa maksud dari saling memberi kabar. Menurutnya, komitmen tersebut memilikii makna yang sangat besar. Saling memberi kabar menjadi sebuah komunikasi perasaan satu sama lainnya.

"Ngasih kabar ternyata bukan sekedar “harus / wajib” tapi maknanya lebih dari itu, selain bikin pasangan tau dan terinformasikan dengan baik klo kita sudah sampai ditujuan, atau sudah pindah lokasi, atau sudah dalam perjalanan ke tempat baru atau otw pulang, ngasih kabar juga bisa jadi makna tersirat bahwa kita care dengan pasangan, menunjukan perasaan kita dengan menjalin komunikasi berupa kabar... “udah sampai ya sayang, makasi udah di doain selamat sampai tujuan."

"Sementara menanyakan kabar dan minta dikabari, ternyata juga bukan sikap posesif, selama gak berlebihan. Wajar koq pasangan minta dikabari, supaya gak worry dan tau kita ada di mana? Amit2 klo ada apa2 sama kita, pasangan bisa tau di mana posisi terakhir kita," pungkasnya.

Darius Sinathrya menjelaskan bahwa sikap yang diberikan sang istri bukanlah hal posesif melainkan bentuk dari kekhawatiran. Jawaban yang diberikan juga menjadi sebuah doa yang dilontarkan oleh pasangan.

"Ngasih kabar ternyata juga lebih sekedar rutinitas bilang “udah sampai ya” karena ketika disampaikan dengan tulus dengan pemahaman bahwa ada orang yang mencintai kita, sedang mendoakan sambil berharap dapat kabar kita baik2 aja, maka kabar itu menjadi jawaban doanya, dan ngga sulit untuk membuat ini jadi kebiasaan tanpa mengurangi makna yang seharusnya," katanya.

Darius Sinathrya juga menjelaskan bahwa di dalam hubungan yang dijalin, komunikasi aktif adalah hal yang sangat penting untuk membangun kepercayaan.

"Ternyata dalam hubungan kami, ngasih kabar adalah salah satu bagian penting membangun komunikasi aktif, membangun kepercayaan klo kami saling care dan mau berbuat lebih supaya bisa lebih nyaman dan saling mengerti," tutupnya.[]

Anugrah Harist Rachmadi

https://akurat.co

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Untuk komentar, silahkan terlebih dahulu