Olahraga

Dapat Hujatan saat Kalah, Greysia/Apri: Sudah Itu yang Bikin Kita Maju

"Saya kan sudah lama bermain bulutangkis. Jadi pernyataan-pernyataan menyakitkan itu, saya sudah tidak dengarkan lagi,” jelas Greysia.


Dapat Hujatan saat Kalah, Greysia/Apri: Sudah Itu yang Bikin Kita Maju
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Antara Photo)

AKURAT.CO, Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memberikan pendapatnya mengenai dipuji saat menang dan dipuji ketika sedang kalah. Menurut peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini, hujatan tersebut yang membuatnya jadi lebih baik dan maju.

Baru-baru ini, Greysia/Apri menjadi tamu di podcast Deddy Corbuzier yang bertajuk “Seberapa Kaya sih Kalian!?”. Dalam podcast tersebut, Greysia dan Apriyani diajak bercerita berbagai hal, dari mulai bonus hingga suka duka mereka menjadi atlet.

Salah satu topik yang disinggung adalah pentingnya peran support dari orang-orang sekeliling kedua atlet kebanggaan Indonesia ini. Namun rupanya tak hanya dukungan yang selalu mereka dapatkan, tapi juga rasa sirik yang datang dari orang-orang sekitar mereka. 

“Ada enggak orang yang enggak mendukung?” tanya Deddy. 

“Ada aja,” jawab Apriyani singkat. Namun Deddy masih kurang puas dengan jawaban pemain berusia 23 tahun itu.

“Enggak mungkinlah semua orang dukung kita. Pada saat kita di bawah, pasti ada yang mem-bully lah segala macam,” beber Apriyani.

Deddy kembali penasaran, apa alasan ada orang-orang yang tidak suka dengan ganda putri peringkat enam dunia tersebut.

“Ya mungkin dengan apa yang kita sudah dapatkan sebelumnya. Gak suka tuh jadi kayak saat (kami) melampaui mereka gitu,” jawab Apri.

“Siriklah,” timpal Deddy dan diiyakan oleh kedua atlet ini.

Deddy Corbuzier lalu melanjutkan bertanya apakah Greysia atau Apriyani pernah merasakan menang dipuja, tapi dihujat saat kalah.

“Pastilah,” kata Apri, sementara Greysia hanya tersenyum.

“Ya tergantung karakternya. Kalau saya, mungkin, ‘Wah sudah harus pensiun lah’ atau ‘Masa pemain profesional begini mainnya’. Sudah terlalu banyak, karena saya kan sudah lama bermain bulutangkis. Jadi pernyataan-pernyataan menyakitkan itu, saya sudah tidak dengarkan lagi,” jelas Greysia.

Deddy lantas menceritakan kisah yang mirip dengan apa yang dialami para atlet, yakni dikritik orang yang sebetulnya tidak mengerti bidang tersebut. Namun semuanya memilih untuk lebih bijak menghadapi cacian para haters.

“Tapi itu yang buat kita terkenal kan. Itu yang bikin kita maju,” kata Greysia menanggapi.

Rencana soal Bonus

Selain topik soal haters, Deddy juga menyinggung bonus berentet yang diterima Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dari berbagai pihak.

“Tapi serius, lu buat apa aja bonus-bonus itu?”, tanya Deddy kembali mengonfirmasi pertanyaan seperti halnya yang diberikan kepada Greysia Polii.

Apriyani dengan lancar menjawab pertanyaan terkait rencana keuangannya. Tak beda jauh dengan Greysia Polii, Apriyani punya rencana cukup matang untuk keuangannya.

“Yang pasti buat ditabung, om. Gua invest-lah pasti buat hari nanti, buat ke depannya. Disimpan aja ditabung buat investasi,” kata Apriyani Rahayu.[]

Lihat Sumber Artikel di Indosport Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara AkuratCo dengan Indosport.com Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari Indosport.com
Sumber: INDOSPORT