Entertainment

Curhatan Punya Tetangga Baik Hati Ini Auto Iri, Kena PHK Dicariin Kerjaan

Tidak hanya mencarikan kerja, para tetangga juga membiayai pengobatan sang ayah saat jatuh sakit.


Curhatan Punya Tetangga Baik Hati Ini Auto Iri, Kena PHK Dicariin Kerjaan
Cerita punya tetangga baik hati. (Twitter/SeputarTetangga)

AKURAT.CO, Memiliki tetangga yang baik dan jauh dari konflik merupakan idaman setiap orang. Terlebih, jika tetangga tersebut suka menolong saat kita dalam kondisi kesusahan.

Hal inilah yang dialami oleh salah satu warganet. Ia menceritakan bagaimana bahagianya memiliki tetangga yang sangat baik. Cerita warganet yang memiliki tetangga baik ini pun kemudian diunggah akun Twitter @SeputarTetangga.

"Halo admin, karena udah banyak yang cerita tetangga yang ngeselin, aku mau cerita tetangga-tetanggaku yang baik banget," tulis seorang warganet yang kemudian diunggah @SeputarTetangga.

Lebih lanjut dalam cerita itu disebutkan, saking baiknya para tetangga hingga saat sang ayah pembuat cerita mengalami PHK, para tetangga langsung membantunya dengan mencarikan dan menawarkan pekerjaan.

"Waktu ayahku kena PHK, tetanggaku yang tau langsung pada bantu nyari sama nawarin kerjaan, dan Alhamdulillah dapat kerjaan di dua tempat yang gajinya lumayan banget," lanjutnya.

Tidak hanya itu, saat ayah si pencerita tengah sakit, para tetangga pun bahu-membahu membiayai pengobatannya. 

"Waktu ayahku sakit sebelum dapat kerja, mereka biayain berobat 3 bulan min, ditambah dikasih bantuan uang juga," imbuhnya.

Baca Juga: Total Tagihan Rp9 Juta! Kelakuan Tetangga Numpang Air PDAM Ini Bikin Emosi

Tidak hanya kepada dirinya, menurut si pencerita, para tetangga memang kerap berbuat baik kepada siapa pun. Bahkan, setiap awal bulan para tetangga yang mampu akan bagi-bagi sembako kepada yang kurang mampu.

Bahkan, salah satu tetangga yang dikenal sangat kaya kerap memberangkatkan umrah orang-orang yang kurang mampu.

"Ada juga nih tetangga yang sultan banget, suka nge-umrahin tetangga yang lain yang kurang mampu," sambungnya.

Unggahan cerita tetangga baik itu pun langsung mendapat beragam tanggapan dari warganet. Tidak sedikit pengguna Twitter yang menanyakan lokasi para tetangga tersebut, hingga ingin punya rumah di kawasan itu.

"Ini masih di bumi kan?" tanya akun @Anggunlate.

"Ada rumah dijual atau dikontrakin nggak di situ?" tulis akun @Dimmukti.

"Rejeki bangett punya tetangga yg kayak gini. Bukan karena materi tapi supportnya itu yang berarti banget," komentar @noviyuliannna.[]