Entertainment

Cara Orang Tanya Lowongan dan Gaji ini Bikin Warganet Pengen Nampol Online!

Cara Orang Tanya Lowongan dan Gaji ini Bikin Warganet Pengen Nampol Online!


Cara Orang Tanya Lowongan dan Gaji ini Bikin Warganet Pengen Nampol Online!
Chat pelamar kerja bikin emosi warganet (twitter.com/txtdarigajelas)

AKURAT.CO, Belakangan, kerap viral beberapa unggahan tentang percakapan orang bertanya tentang lowongan pekerjaan kepada HRD sebuah perusahaan. Uniknya, bukan menggunakan bahasa yang baik dan sopan, pertanyaan itu cenderung mengundang emosi siapa saja yang membaca.

Seperti yang belakangan viral. Tampak percakapan seseorang yang bertanya tentang lowongan pekerjaan dan gaji kepada HRD sebuah perusahaan. Ia bahkan mengawali percakapan dengan mengirim pesan berbunyi 'P' dua kali.

Setelah mendapat jawaban, orang itu kemudian justru bertanya tentang nama sang HRD.

"Saya HRD/Manager Operasional PT. Wira Wisata Indonesia, Andi Akbar Ramadhan. Ada yg bsa sy bantu?" jawab sang HRD.

Bukannya menjawab dengan sopan, sang penanya justru menjawab dengan sangat singkat. "Lowongan. Gaji," tulisnya tanpa embel-embel apa pun.

Unggahan tersebut pun langsung menuai beragam respons dari warganet.

"Kalo ngeliat beginian nih jadi kepikiran wajar aja masih banyak yg nganggur, cara nyari kerjanya aja kayak gitu. Dari sini aja udah bisa diliat orangnya gatau etika dan tata krama, langsung ditolak mentah-mentah lah. Ditambah lagi itu menggmbarkan orangnya kayak gak berpendidikan," komentar akun @ArdhitoOdit.

"Pernah dapet WA "P" doang 3x dari calon pelamar terus gue ingetin secara baik-baik eh dia ngegas marah-marah, ada-ada aja emang," komentar akun @mirahmawt_.

"ambil surat keterangan sehatnya ke psikolog ya mas jangan ke dokter umum" komentar akun @aryaelaah. []