Entertainment

Bikin Nyesek, Cerita Siswa Diejek Teman karena Selalu Peringkat Kelas tapi Gagal Kuliah

Seorang siswa yang selalu mendapat peringkat sepuluh besar diejek temannya karena tidak kuliah.


Bikin Nyesek, Cerita Siswa Diejek Teman karena Selalu Peringkat Kelas tapi Gagal Kuliah
Viral seorang siswa diejek teman sendiri karena belum mendapat kesempatan kuliah. (Twitter/schfess)

AKURAT.CO, Melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi menjadi salah satu impian bagi kebanyakan siswa. Tidak jarang, mereka harus belajar dengan giat agar bisa lolos ke perguruan tinggi yang ia impikan.

Namun ternyata, giat belajar hingga selalu meraih peringkat kelas bukanlah jaminan ia akan lolos masuk perguruan tinggi. Cerita inilah yang tengah ramai diperbincangkan di media sosial Twitter.

Dalam unggahannya, akun Twitter @schfess membagikan tangkapan layar isi pesan seseorang yang diduga ditujukan untuk temannya yang rajin. Dalam isi pesan tersebut terlihat, pengirim pesan menyindir temannya yang gagal lolos masuk perguruan tinggi, padahal ia sebelumnya selalu mendapatkan peringkat kelas.

"Wkwkw belajar sampe rangking 1. Makanya jangan serius serius kalau belajar. Kata lu ngejar rangking 1-10, eh nggak kuliah xixi," isi pesan yang diunggah @schfess.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Warganet Diterima di ITB Usai Gagal Lolos SBMPTN 2 Kali

Tidak berhenti di situ, si pengirim pesan juga terlihat menyalahkan temannya yang rajin namun tidak melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi impiannya.

"Mending tidur, tiba-tiba UKI wkwkw" tambahnya.

"Mending futsal, tiba-tiba UPI," pungkasnya.

Sontak unggahan tersebut pun kemudian menuai beragam tanggapan dari warganet. Tidak sedikit yang menyebut jika sindiran tersebut seharusnya tidak pantas dilakukan.

"Mau marah tapi gimana ya. Gue sebagai ranking 1 di kelas but nggak lolos SNM/SBM kesel banget liat ini. Gue emang gagal sekarang, tapi bisa nggak sih nggak usah ngetik begini hadeuuuu," komentar akun @ludoangygoke.

Sementara warganet lainnya menduga, siswa yang selalu ranking tapi gagal lolos ke perguruan tinggi dimungkinkan salah pilih target.

"Biasanya yang ranking 1 nggak lolos karena dia salah pilih target, misalnya dia tinggal di Provinsi Sumatra, tapi milihnya kedokteran UI," tulis akun @lembayungsnja.[]