Entertainment

Bikin Geleng Kepala, Begini Video Viral Anggota DPR Diroasting Lewat Telepon di Acara TV

Kritik tersebut disampaikan langsung oleh tiga orang warga melalui sambungan telepon


Bikin Geleng Kepala, Begini Video Viral Anggota DPR Diroasting Lewat Telepon di Acara TV
Foto tangkapan layar video anggota DPR saat mendapatkan kritik melalui sambungan telepon acara TV (Twitter/@bazengang)

AKURAT.CO, Baru-baru ini, sebuah rekaman memperlihatkan kritik warga terhadap anggota DPR beredar di media sosial. Di mana, dalam video yang diketahui direkam pada tahun 2013 tersebut sejumlah anggota DPR mendapatkan kritik yang pedas. Kritik itu pun disampaikan langsung oleh tiga orang warga melalui sambungan telepon di sebuah acara di salah satu stasiun televisi.

Video berdurasi sekitar 1 menit 35 detik tersebut dibagikan oleh akun Twitter @bazengang. Saat ini, unggahan akun @bazengang itu juga telah dilihat oleh lebih dari 1,4 juta orang.

Dilansir dari videonya, seorang penelepon pertama mencoba menyampaikan keluh kesahnya kepada anggota DPR yang hadir. Ia mengungkapkan, bahwa dirinya merasa heran dengan wakil rakyat yang terkesan tidak mengurusi kenaikan pajak.

Bikin Geleng Kepala, Begini Video Viral Anggota DPR Diroasting Lewat Telepon di Acara TV - Foto 2
Twitter/@bazengang

"Itu saya heran sekali melihat wakil rakyat itu. Kok tidak mempertimbangkan beban rakyat. Itu beban rakyat yang menjadi ukurannya adalah pajak. Pajak tiap tahun naik itu berarti kan beban rakyat," katanyaa.

Selanjutnya, penelepon kedua juga turut mengeluarkan kritik pedasnya kepada anggota DPR. Terutama soal rencana pembangunan MRT pada masa itu. 

Bikin Geleng Kepala, Begini Video Viral Anggota DPR Diroasting Lewat Telepon di Acara TV - Foto 3
Twitter/@bazengang

"Saya mau tanya itu wakil rakyat atau tikus rakyat sih itu. Kenapa dari sekian duit sekian triliun nggak ditambah armada saja, kenapa mesti MRT," kata penelepon yang mengaku dari Cengkareng tersebut.

Sementara penelepon ketiga, ia justru memprotes agar pembawa acara mengundang anggota DPR lain yang lebih pintar. Lebih lanjut, penelepon asal Bekasi itu juga mengkritik sikap DPR yang diduga mempermasalahkan soal artis.

"Saya sarankan kalo ngundang dari anggota DPR itu yang smart dong Pak, yang menguasai masalah. Loh dia udah 2 periode Dprd kok sekarang ributnya minta ampun. Masalahin artis dulu tuh ngapain aja dia," jelas ibu tersebut.

Hingga saat ini, unggahan akun Twitter @bazengang tersebut masih ramai dikomentari warganet.

"Banyakin acara roasting interaktif gini, tapi sasarannya wakil rakyat/pejabat yg lagi bermasalah. Sekali2 nyenengin rakyat gapapa," tulis akun @SMandasia.

"Masih ada ga sih acara tv yang kaya gini? Yg diskusi isu terus ada telpon interaktifnya.

Apa skrg udah ga ada sama sekali takut kejadian kaya gini wkwkwkkw," kata akun @dendypra_99.

Ada juga yang memuji sang pembawa acara karena berhasil untuk menahan tawa selama acara berlangsung.

"Ini masnya news anchor siapa? Kok pengen silaturahmi, hebat bgt tahan ketawa gt," tanya akun @shresta_p.

Ada-ada saja ya![]