Entertainment

Biaya Listrik Rp35 Juta Sebulan, Ashanty Rencanakan Jual Rumah Mewah di Cinere


Biaya Listrik Rp35 Juta Sebulan, Ashanty Rencanakan Jual Rumah Mewah di Cinere
Kisah perjuangan Ashanty membina rumah tangga dengan Anang Hermansyah (Instagram/ashanty_ash)

AKURAT.CO, Ashanty berniat menjual rumah mewahnya yang terletak di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Saat bincang dengan Deddy Corbuzier, Ashanty blak-blakan mengungkapkan alasan dirinya menjual rumah tersebut.

Ashanty menuturkan, biaya pemeliharaan rumah tersebut cukup fantastis. 

"Gue capek dengan bulanannya," kata Ashanty, dikutip dari video podcast Deddy Corbuzier, Selasa (30/6).

Pemakaian listrik pun tidak sebanding dengan kebutuhan aslinya yang dibutuhkan oleh keluarga. Ashanty mengaku harus menggelontorkan Rp35 juta untuk biaya listrik setiap bulan.

Ashanty dan Anang pun tidak suka bila rumah mereka gelap. Rumah tersebut akan seperti rumah hantu jika lampu mati. Selain itu, penyejuk ruangan pasti selalu dinyalakan apalagi di musim panas seperti saat ini.

"Aku yang besar itu listrik. Sebulan bisa Rp 35 juta listrik doang. Kayaknya listrik naik juga yah. Lampu juga nyala semua. Aku sama mas Anang nggak suka rumah gelap. AC nyala semua karena kan panas yah," tutur Ashanty.

Selain itu, Ashanty dan Anang juga harus membiayai kediaman mereka yang lain.

"Aku ada apartemen di tengah kota, kalau lagi syuting di Jakarta kan capek harus pulang ke Cinere, biaya buat rumah di beberapa tempat itu besar sekali," aku Ashanty.

Tidak hanya itu, menurut Ashanty rumah seluas 2200 meter persegi tersebut terlalu besar untuk ditinggali keluarga. Apalagi, kedua anaknya Aurel dan Azriel sudah besar dan bakal meninggalkan rumah.

Sekarang saja, Ashanty mengaku tidak banyak mengunjungi ruang-ruang di rumahnya selain ke kamar dan pantry.

"Capek juga karena banyak bagian tempat yang dikunjungi (di rumahnya). Aku tuh di rumah cuma ke kamar sama ruang makan pantry aja," sambungnya.

Ashanty mengaku sudah berniat menjual rumah itu sejak akhir 2019 lalu.Tetapi Anang masih berat untuk melepas lantaran sentimen akan sejarah rumah mewah tersebut. 

"Mas Anang selalu bilang ini rumah dibangun dengan darah dan rumah kita, ya emang benar, dulu kami membangun itu benar-benar habis-habisan sampai enggak punya uang," ujarnya.

"Mas Anang selalu bilang, ada jalannya, rezeki selalu ada, tenang saja," tambahnya.

Tetapi diakui Ashanty, menjual rumah saat wabah Corona memang bukan hal mudah. Apalagi, ia menawarkan Rp35 Miliar. Meski begitu, ia mengaku tidak terlalu terburu-buru menjual rumahnya.

"Sampai sekarang yang nawar masih di bawah itu, tapi aku enggak buru-buru, jual santai," tegasnya.

Ashanty sendiri ingin membeli rumah baru yang lebih minimalis dan sederhana di tengah kota.[]