Entertainment

Begini Pesan Ameer Azzikra ke Istri Jika Meninggal Dunia Lebih Dulu

Rumah tangga Ameer Azzikra dan Nadzira baru berjalan 6 bulan


Begini Pesan Ameer Azzikra ke Istri Jika Meninggal Dunia Lebih Dulu
Proses pemakaman jenazah Ameer Azzikra di Pondok Pesantren Az-Zikra, Kawasan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11) (AKURAT.CO/Agussalim)

AKURAT.CO, Jenazah Ameer Azzikra telah dimakamkan di Kawasan Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11). Sebelumnya, ia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah sakit EMC Sentul City, sekitar pukul 01.20 WIB pada hari yang sama.

Jauh sebelum meninggal dunia, ternyata Ameer sering berpesan agar istrinya, Nadzira Shafa, menjaga ibundanya. Selain itu, almarhum juga ingin sang istri mengikuti jejaknya dalam hal kebaikan terhadap sesama.

"Pesannnya ini sudah lama sebenernya, cuman aku inget-inget terus, dia bilang kalau dia pergi duluan jangan jauh jauh dari mama Yuni, terus jalankan kebaikan dia, berbagi," ujar Nadzira Shafa, istri Ameer Azzikra di Pondok Pesantren Az-Zikra, Kawasan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11).

Ameer Azzikra meninggal dunia setelah kurang lebih enam bulan menikah dengan Nadzira Shafa. Selama menjadi istri, Nadzira mengaku sangat diperlakukan dengan baik oleh putra mendiang Ustadz Arifin Ilham tersebut.

"Aku juga kan belum lama menikah, ini hadiah dari Allah buat aku, sebelum dia pergi kita saling melengkapi, Masya Allah," jelasnya.

Selain itu, Nadzira juga mengatakan bahwa suaminya tersebut adalah sosok yang sangat baik terhadap orang lain. Bahkan ketika bersedekah, ia tidak pernah menghitung berapa biaya yang dikeluarkannya.

"Dia selalu membantu orang, dia kalau bantu ke orang kayak sedekahnya lancar gitu . Waktu itu aku sempat kayak 'ngapain sih terlalu baik gitu sama orang, emang dia baik juga'. Terus nasehat dia 'harta uang itu cuman ada di kamu jangan taruh di hati karena kalau ditaroh di hati nanti hati kamu bisa jadi racun," ucap Nadzira Shafa.

Setelah mendengar itu, Nadzira pun memahami bahwa semakin disedekahkan ke jalan yang benar maka harta yang dimiliki akan semakin bertambah. Kendati demikian, Nadzira sangat bersyukur karena semasa hidupnya Ameer banyak meninggalkan pelajaran untuk dirinya.

"Jadi terimakasih (sudah mengajarkan pelajaran hidup), kayak dia nerima dan kita pasti bakal dapat lagi. Dari situ aku mulai 'oh iya yah sedekah enggak bakal jadi miskin' dari situ aku suka banget ngikutin hal yang bang Ameer lakukan," katanya.

Selain itu, Nadzira menuturkan bahwa Ameer selalu memintanya untuk belajar bekam. Demi membuat mendiang suaminya bangga, kedepannya Nadzira akan belajar cara mempraktekkan bekam.

"Bang ameer itu orangnya easy going, apa yang dia dapet ya sudah kejar yang ada, dia orangnya santai aja. Cuma dia nyuruh aku belajar nge-bekam," jelasnya Nadzira Shafa lagi.

"Karena bang Ameer bangga kalau aku bisa ngebekam, insya Allah aku belajar biar bang Ameer bangga," tambahnya.[]