Entertainment

Begini Cerita Ashanty Tentang Arsy Hermansyah yang Ingin Jadi Ustazah

Ashanty mengatakan Arsy sangat bawel mengingatkannya untuk pakai hijab


Begini Cerita Ashanty Tentang Arsy Hermansyah yang Ingin Jadi Ustazah
Ashanty (Instagram/ashanty_ash)

AKURAT.CO, Arsy Hermansyah belakangan ini menjadi perbincangan karena ucapannya yang bikin gemas banyak orang. Ya Arsya sempat mengutarakan kepada ibunya, Ashanty kalau dirinya ingin menjadi ustazah kelak dewasa nanti. 

Terkait hal itu, Ashanty menegaskan bahwa dirinya akan mendukung segala yang dicita-citakan Arsya. Ashanty menegaskan dirinya tidak akan melarang Arsy kelak nanti ustazah. 

"Kalau Arsy mau jadi penyanyi, ustazah yang diinginkan, ya kita harus dukung karena itu suatu cita-cita yang mulia," kata Ashanty di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021).

Istri Anang Hermansyah itu menjelaskan kenapa bisa Arsy memiliki cita-cita menjadi ustazah. Ashanty menjelaskan hal itu terjadi karena Arsy memang menempuh belajar di sekolah Islam. Ia mengatakan bahkan Arsy lebih memahami tentang pengetahuan agama ketimbang Aurel Hermansyah. 

"Dia jadi lebih pintar dari aku, bunda ini kan kayak gini, ini tuh kayak gitu, aku jawab oke. Karena sekolahku sekolah umum kan, kalau dia sekolah islam jadi dia lebih paham," ungkapnya.

Ashanty mengaku selama ini Arsy sangat bawel selalu memintanya agar berpakaian tertutup. Ia mengatakan bahkan Arsy acap kali mengajarkannya tentang cara berpakaian yang sopan, dalam sudut pandang Islam.

"Alhamdulillah sih saya kalau salat 5 waktu (nggak sampai diingatkan Arsy). Cuma memang lebih kayak, misal aku pakai baju begini (terbuka) dia kayak (peringati) 'Iya cantik'," beber Ashanty.

Lebih lucunya lagi, Ashanty menceritakan saat dirinya sudah berhijab, spontan pasti Arsy sangat bahagia dan tidak ada habisnya memuji. 

"Kalau aku pakai baju tertutup 'Bunda ih cantik bangeeet' gitu loh," imbuhnya.

Menurut Ashanty, Arsy dari sejak kecil memang punya pandangan sendiri tentang agama. Ia mengatakan Arsy sejak kecil memang tidak mau pakai celana pendek, terutama saat lagi berada di luar rumah. 

"Kayak kemarin dipakaikan celana pendek sama mbaknya ke mall dia tarik-tarikan mulu (celananya), jadi emang dia lebih suka yang tertutup," cerita Ashanty.[]