Entertainment

Beda dengan Zulfa Maharani, Aghniny Haque Ngaku Gak Trauma Main Film Qorin Tayang 1 Desember 2022

Beda dengan Zulfa Maharani, Aghniny Haque Ngaku Gak Trauma Main Film Qorin Tayang 1 Desember 2022
Deretan pemain Film Qorin, Zulfa Maharani, Aghniny Haque dan Yusuf Mahardika (AKURAT.CO)

AKURAT.CO, Film bergenre horor Qorin akan segera tayang di bioskop-bioskop kesayangan Anda serentak pada 1 Desember 2022.

Beruntung AKURAT.CO berkesempatan untuk mewawancarai secara eksklusif para pemain Film Qorin diantaranya adalah Zulfa Maharani yang berperan sebagai Zahra, Aghniny Haque berperan sebagai Yolanda serta Yusuf Mahardika yang berperan sebagai Yafi di studio AKURAT.CO pada Rabu (23/11/2022).

Aghniny pun secara gamblang menyampaikan bahwa dalam memainkan karakter sebagai Yolanda dirinya tidak merasakan traumatik yang begitu dalam.

baca juga:

“Kalau di karakter aku, aku juga punya trauma gitu yah, tapi di kehidupan Aghni itu untungnya yah gak punya trauma seperti yang dialami di karakter aku ini, Yolanda. Jadi mungkin aku gak akan se-traumatik si Zulfa ini,” terang Aghniny.

Wanita muda yang baru saja memenangkan penghargaan Piala Citra 2022 untuk kategori Aktris Terfavorit Pilihan Penonton ini juga mengungkapkan bahwa karakter yang ia perankan di Film Qorin cenderung memiliki karakter tomboy.

“Karakter aku lebih ke rebel (pemberontak) terus bebel (bandel) yang berani, terus selalu waspada dan anaknya digambarkan nakal aja gitu. Dia membawa warna yang baru di asrama putri dalam Film Qorin,” jelas wanita kelahiran 1997.

Dengan sedikit malu-malu, Aghni juga menyampaikan rasa bersyukurnya karena telah berhasil menorehkan catatan sebagai pemenang di Festival Film Indonesia (FFI) 2022.

“yang pasti seneng sih…bersyukur, ada gak nyangkanya juga, eh ibu aku menang, gitu loh! Yang bikin seneng lagi acara FFI (Festival Film Indonesia) semalem emang keren banget sih. Terus yang bikin keren lagi, temanya tentang perempuan,” jelasnya.

Aghni juga mengingatkan kepada kawan AKURAT.CO bahwa untuk mencapai keberhasilan, tidaklah gratis karena harus ada kerja keras yang dibayar.

“Semoga dengan adanya penghargaan tersebut, itu akan jadi selalu membuat aku teringat kalau mau mendapatkan sesuatu yang baik atau bagus, lo harus kerja keras gitu,” bebernya.

Qorin merupakan film dengan genre horor yang mengisahkan tentang seorang santri yang bernama Zahra Qurotun Aini. Santri yang memiliki segudang prestasi itu dikenal sebagai sosok santri teladan yang patuh terhadap perintah guru-gurunya, salah satunya Ustad Jaelani.

Agar bisa mempertahankan nilai dan prestasinya, Zahra rela menuruti perintah apapun dari Ustad Jaelani, termasuk menjaga seorang santri baru yang dianggap sebagai sumber masalah bernama Yolanda.

Tidak cukup mendapatkan tugas untuk menjaga Yolanda, Ustad Jaelani juga menyuruh Zahra untuk melakukan ritual qorin, yakni ritual memanggil jin yang sudah mendampingi kita sejak lahir hingga wafat nanti. Alih-alih ketakutan, Zahra justru makin terdorong melaksanakan ritual pemanggilan tersebut agar mendapatkan nilai tambahan dari Ustad Jaelani.