Entertainment

Bahas Soal Bipolar Disorder, Marshanda Sindir Medina Zein?

Medina Zein diketahui tengah dirawat atas gangguan bipolar yang diidapnya


Bahas Soal Bipolar Disorder, Marshanda Sindir Medina Zein?
Potret terbaru Marshanda (Instagram/marshanda99)

AKURAT.CO, Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan pembahasan penyakit mental, bipolar disorder. Hal ini bermula saat Medina Zein yang tengah bermasalah dengan Uya Kuya dan Denise Chariesta mengaku sedang dirawat lantaran gangguan bipolar yang diidapnya.

Kabar Medina Zein dirawat disampaikan oleh kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution.

"Sore saya tunggu tidak ada tanggal 8 Mei juga tidak ada saya duga Medina pasti ada sesuatu, benar, 8 Mei, sore saya dapat kabar dikirim bukti dirawat di salah satu rumah sakit di Bandung, Jawa Barat," ujar Razman.

baca juga:

Maraknya gangguan bipolar yang dibicarakan belakangan ini membuat Marshanda, salah satu artis yang divonis mengidap bipolar disorder angkat bicara. Baginya miliki penyakit mental bukanlah sebuah tren.

Bahas Soal Bipolar Disorder, Marshanda Sindir Medina Zein - Foto 1
Marshanda mengungkapkan terkait penyakit mental yang belakangan ramai diperbincangkan. (instagram/marshanda99)

"Gue bikin video gini mau ngasih tahu bahwa, buat kalian atau adik kalian yang melakukan diagnosa diri sendiri dan merasa kayaknya gue gaul deh kalau bilang ke orang-orang gue punya penyakit bipolar, gue depresi klinis," ujar Marshanda dalam unggahannya, Rabu (11/5).

"Gue kasih tahu yah, penyakit mental itu bukan tren," lanjutnya.

Sahabat Nia Ramadhani tersebut meminta untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dianjurkan agar ke ahlinya sehingga tidak mendiagnosa dengan sembarangan.

"Dan jangan yakin kalau lu itu bipolar apapun itu deh pokoknya penyakit mental dengan hanya cari dari google. Itu bukan cara yang tepat untuk mendiagnosa," tuturnya.

"Yang mendiagnosa kita adalah psikiater, yang tahu data kita lengkap dari lahir sampai sekarang. Jadi mendiagnosa pun juga ada tanggung jawab besar," sambungnya.

Unggahan Marshanda pun ramai dikomentari warganet dan menduga unggahan tersebut untuk Medina Zein.

"Setuju kak!! ngeliat kasus yg baru viral sekarang tu miris, berkedok kena bipolar utk nipu sana sini & yg bersangkutan pun gak sadar" kalo melakukan sesuatu yg menyakiti diri sendiri bahkan orglain baik secara fisik/non fisik (kasus MZ). Aku salut disini karna kk mau berjuang utk sembuh. Bukan malah mencari sensasi kesana kesini. semangat utk kak marshanda!! sehat selalu kak," tulis @sisitaaaaa_.

Seperti diketahui, Medina Zein terlibat masalah jual beli mobil dengan Uya Kuya dan Denise Chariesta. Selain itu, kini dirinya juga diduga mencatutkan identitas Raffi Ahmad untuk lakukan penipuan.[]