Entertainment

Awalnya Dijanjikan Jajan, Sarah Sova Malah Dapat Kejutan Nyanyikan Lagu 'Mau Apa Sih?'

Sarah Sova menceritakan proses penggarapan single terbarunya yang berjudul Mau Apa Sih


Awalnya Dijanjikan Jajan, Sarah Sova Malah Dapat Kejutan Nyanyikan Lagu 'Mau Apa Sih?'
Penyanyi pendatang baru Sarah Sova saat berkunjung ke kantor redaksi Akurat.co di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022). (AKURAT.CO/Sopian)

AKURAT.CO, Beberapa waktu lalu, penyanyi pendatang baru yang bernama Sarah Sova telah merilis single perdananya. Lagu pertama Sarah yang berjudul 'Mau Apa Sih' merupakan hasil ciptaan dari Hendry Irvan.

Sarah Sova menceritakan lagu itu sebenarnya diciptakan untuk penyanyi lain. Sebelum dipercaya menyanyikan lagu tersebut, Hendry Irvan belum memastikan bahwa Sarah lah yang akan membawakan lagu ciptaannya itu.

"Kebetulan waktu itu aku lagi di rumah, itu posisinya juga lagi sakit tuh. Karena kan aku memang enggak mau keluar rumah, terus takutnya karena masih musim pandemi juga, terus ditelepon tuh sama penciptanya 'Sarah di mana, sini deh' 'mau ngapain?' 'sini deh nanti aku ngasi jajan' katanya gitu," ujar Sarah Sova di Kantor AKURAT.CO, baru-baru ini.

baca juga:

"Ini ya tolong vokalin lagu ini, terus aku datang ke sana akhirnya nyanyi," lanjutnya.

Setelah mendengar cara bernyanyi Sarah Sova, Hendry pun berkesimpulan bahwa Sarah lah yang cocok menyanyikan lagu tersebut. Mendapatkan kepercayaan itu, tentu Sarah menyambutnya dengan rasa bangga dan senang.

"Sudah gitu si pencipta lagunya bilang 'sama kamu aja (yang nyanyikan)', terus benaran ini om 'ya udah enggak apa-apa sama kamu aja', 'aku suka kok sama karakter vokal kamu, dan akhirnya dapatlah lagi ini," jelas Sarah Sova.

Single Mau Apa Sih bercerita tentang seorang laki-laki yang suka selingkuh namun tidak mau diketahui oleh pasangannya. Meskipun bukan dari pengalaman pribadi, namun Sarah bisa menyanyikan lagu tersebut dengan penuh rasa dan penghayatan yang mendalam.

"Kalau sulit atau mudah, itu relatif ya. Tapi maksudnya kita tuh setiap lagu, aku baca dulu, 'oh ini tuh pesannya untuk laki-laki yang memang dia itu enggak mau ketahuan selingkuh, enggak mau kelihatan posesif lagi gitu'. Ya sudah akhirnya aku nyanyi, Alhamdulillah dapat (rasanya)," ungkapannya.

Lebih lanjut Sarah memaparkan bahwa ketika mendalami pesan yang disampaikan dalam lagu tersebut, ia sangat beruntung karena banyak kejadian perselingkuhan yang terjadi di masyarakat. Berdasarkan pelajaran dari kasus tersebut, Sarah dengan mudah menyanyikan lagu itu dengan sukses.

"Aku kan sering banget ya melihat berita-berita yang selingkuh gitu kan, jadi aku melihat-lihat dulu itu. Maaf ya enggak ada pengalaman pribadi," tukasnya.