Penulis Layangan Putus Eca Prasetya Merasa Bersalah Atas Kepergian Anak Bungsunya

Eca Prasetya adalah penulis Novel Layangan Putus yang juga dikenal Mommy ASF

By Nuzulul Karamah

Potret Memesona Eca Prasetya Penulis Layangan Putus

AKURAT.CO, Penulis Novel Layangan Putus, Eca Prasetya  atau biasa dikenal dengan Mommy ASF sampai saat ini masih menyalahkan dirinya atas kepergian anak bungsunya.

Anak bungsu Eca Prasetya seharusnya hadir ditengah-tengah masalah yang menerpa rumah tangganya.

Eca Prasetya dalam Youtube The Sungkars. (Youtube/ The Sungkars).

“Kalau masalah anak emang emosional ya, cuma aku mungkin lebih kayak merasa bersalah sama nomer lima," ucap Mommy ASF dalam YouTube The Sungkars yang diunggah Jumat (21/1).

baca juga:

Eca mengaku merasakan bersalah lantaran dirinya yang memperlakukan anak kelimanya tersebut secara berbeda dibandingkan dengan empat anak sebelumnya.

Hal tersebut lantaran anak kelimanya hadir dalam keadaan dirinya yangg secara emosional belum stabil dan memilih untuk menyibukkan diri dengan bekerja.

"Karena sebelumnya, anak 1,2,3,4 itu kan kayak penuh dinantikan, dirawat, disayang, tapi yang kelima aku malah sibuk kerja, ke dokter sebisanya aku, tawaf ke mall muter-muter," jelasnya.

Atas hal tersebut, pemilik nama asli Eka Nur Prasetyawati merasa bersalah karena dipikirannya hanya memikirkan dirinya sendiri.

“Jadi kayak lebih merasa bersalah. Jadi waktu kehilangan itu lebih nyalahin diri sendiri," tuturnya.

Selain itu, pada saat menyibukkan diri, Eca merasa jika kegundahannya akan sedikit membaik dan berpikir akan melahirkan secara mudah.

“Kok bisa aku takabur banget. Jadi kayak nanti lahirannya pasti mudah," ucapnya.

Meski masih merasa bersalah dan bersedih hingga kini, Eca Prasetya mencoba untuk menghibur dirinya sendiri dengan mengungkapkan jika hal yang terjadi pada dirinya merupakan keputusan yang baik dari Allah.

“Menghibur dirinya mungkin aku dalam kondisi kayak gini belum dipercaya sama Allah untuk ada bayi ini. Udah ada kakak-kakaknya yang aku harus fokusin dulu mungkin. Dia Insya Allah nunggu di surga aja, nggak ada takdir yang buruk insyaallah,” pungkasnya.

Eca Prasetya dikenal sejak webseries ‘Layangan Putus’ mulai ramai diperbincangkan masyarakat.

Cerita ‘Layangan Putus’ diambil dari kisah nyata yang sempat menghebohkan masyarakat pada 2019 lalu.

Tayang perdana pada Jum’at  (26/11) serial ini dibintangi oleh Reza Rahardian, Putri Marino, dan Anya Geraldine.[]

terkait