Entertainment

Afgan Ungkap Alasannya Lepas Kacamata: Ingin Tampilan Baru

Afgan Ungkap Alasannya Lepas Kacamata: Ingin Tampilan Baru
Cerita Alasan Afgan Lepas Kacamata: Ingin Tampilan Baru (Instagram/@afgan__)

AKURAT.CO Nama penyanyi Afgansyah Reza atau Afgan memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Mulai dari karya-karyanya hingga kehidupan pribadinya. Terlebih, ia akan tampil di konser BTN Artikulasi Festival yang digelar Sabtu, 10 Desember 2022 mendatang. 

Afgan yang memulai karier di dunia tarik suara pada tahun 2008 ini selalu hadir dengan lagu-lagu yang easy listening. Selain itu, Afgan juga dikenal sebagai sosok penyanyi yang memiliki wajah tampan rupawan. Tak heran jika dirinya banyak penggemar terlebih dari kaum wanita. 

Ciri khas Afgan adalah lesung pipi dan kacamata yang menghiasi wajahnya. Namun, Afgan kini lebih sering terlihat tanpa kacamata. Meski demikian, penampilan Afgan tetap saja mencuri perhatian. Ia tampak lebih menawan. Tentu Afgan memiliki alasan tersendiri mengapa akhirnya ia memutuskan untuk melepas kacamatanya. 

baca juga:

Seperti yang ia sampaikan kepada Enzy Storia saat diundang di podcast YouTubenya pada 28 Juni 2022 lalu. Hal itu juga berkaitan dengan lagu-lagunya sekarang yang lebih banyak menggunakan Bahasa Inggris. 

"Kayaknya tahun lalu gue ngeluarin album Bahasa Inggris semua. Itu gue ngerjainnya di US. Gue mau keluar dari comfort zone gue," tuturnya. 

Menurut Afgan dengan lagu-lagu barunya itu juga menjadi alasan untuk dirinya tampil dengan gaya baru. 

"Pokoknya mulai lepas kacamata lagunya udah beda," ungkap penyanyi kelahiran 1989 itu. 

Bermula dari lagu dan genre baru, Afgan memberanikan diri untuk mengubah penampilannya yang dulu dikenal selalu memakai kacamata itu. 

"Jadi gue awalnya karena lagunya baru, genrenya baru, looknya baru aja sekalian. Akhirnya gue lepas kacamata pakai softlens waktu itu setahun," kata Afgan. 

Keputusannya untuk melepas kacamata juga sempat menimbulkan pro dan kontra di antara fansnya. 

"Terus ada pro dan kontra lah fans-fans gue, mana nih Afgan yang dulu pengennya tetep Afgan yang berkacamata, cuman gue kaya ngrasa kok lebih praktis ya hidup gue nggak pake kacamata gitu," sambungnya. 

Afgan juga mengaku ia melakukan lasik atau operasi mata menggunakan laser untuk mengobati rabun jauh, dekat, dan astigmatisma. 

"Akhirnya gue yaudah gue lasik sekarang, udah permanen nggak akan pakai kacamata lagi," pungkas Afgan. 

Keputusan Afgan untuk lasik juga tentunya untuk memudahkan dirinya dalam mobilisasi karena tak perlu lagi lelah menggunakan softlens dan tidak repot. []